Aparat Identifikasi Ledakan “Bom” di Ring 4 Saat Debat Capres



Aparat Identifikasi Ledakan “Bom” di Ring 4 Saat Debat Capres

JAKARTA | BantenLink — Aparat Gabungan dari TNI-Polri hingga saat ini masih mengidentifikasi kejadian lebih lanjut motif terjadinya ledakan yang diduga berasal dari botol bom botol atau bom molotop saat para pendukung kedua kubu capres-cawapres Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi sedang asyik menyaksikan jalannya awal debat.

Area ledakan merupakan Ring 4 dari area debat Pilpres Kedua. Namun tidak ada korban materil maupun korban jiwa, sehingga tidak dilakukan penambahan jumlah personil untuk penjagaan. Karenanya, sejak pukul 21.25 WIB malam tadi, jalan depan gedung Aquatik hingga depan Plaza Timur sudah di-policeline dan jalan dibuka kembali sesudah penyisiran selesai dilaksanakan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, sekitar Pukul 21.15 WIB, memberikan keterangan di TKP ledakan. Menurut dia, dari hasil penyelidikan dan olah TKP awal ledakan berasal dari sebuah Petasan. Penyelidikan dilakukan dengan mengecek CCTV di sekitar lokasi.

Suara ledakan tersebur terdengar berasal dari area parkir timur, depan pintu masuk kolam renang GBK, Senayan, Jakarta, pada tanggal 17 Februari 2019 sekira pukul 20.10 WIB. Ledakan tersebut tersebut diduga berasal dari bom botol yang dikenal dengan bom molotop.

Rilis yang kami terima, Lenny T Erna (42), warga Rusun Marunda Blok B 6/511, Rt/Rw 006/011 dan Suryanti (40), warga Rusun Marunda Blok B 6/302Rt/Rw 006/011, pada pukul 20.10 WIB mendengar ledakan dari tempat lokasi nonton bareng yang disediakan untuk pendukung Capres di Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno, tepatnya di depan kolam renang, GBK, Senayan, Jakarta Pusat.

Sumber ledakan berada kurang lebih 50 meter dari lokasi debat pendukung Capres 01 Jokowi-Ma’ruf. Pukul 20.20 Wib 2 unit Tim Gegeana Polda Metro Jaya pimpinan Kompol Suharna tiba dilokasi kejadian. Pukul 20.25 Wib, Tim Gegeana Polda Metro Jaya pimpinan Kompol Suharna mensterilkan lokasi kejadian.

Sekitar pukul 20.43 WIB, jalan di depan lokasi kejadian, yakni gedung Aquatik hingga depan Plaza Timur dipasang police line, sementara pihak Kepolisian menyisir tempat kejadian.

IST

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply