Salman Faris Pilih Ikut Aturan KPU dan Internal Partai



Salman Faris, Caleg DPRD Kota Tangerang Selatan dari Partai Golkar Dapil Pamulang nomor urut 5

PAMULANG, TANGSEL — Dalam sosialisasi menjelang Pemilu 17 April 2019, Salman Faris SE, selaku Caleg DPRD Kota Tangerang Selatan dari Partai Golkar Dapil 2, Kecamatan Pamulang, mengaku sama halnya dengan yang dilakukan calon lain, yakni bersilaturahmi. Namun agar nantinya tidak menimbulkan masalah dalam berkampanye, dirinya memilih ikut aturan KPU maupun kesepakatan di internal partai.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussalam di Ciputat ini menyebutkan, yang dilakukannya semakin sering menyambangi para tokoh, masyarakat dan keluarga, yang sebagian besar menjadi tim suksesnya.

Dengan demikian, kemenangan di Dapil Pamulang yang memiliki 8 kelurahan tentunya diharapkan dari Dapil yang mencakup 913 TPS. Namun ada sebanyak 700 kordinator di TPS atau saksi yang disiapkannya, dengan perincian setiap TPS minimal 10 orang.

“Saya belum menggunakan alat peraga kampanye banner dan stiker, karena DPC yang mengaturnya. Prinsipnya mengikuti aturan. Takut juga kalau sampai menjadi permasalahan kalau melanggar,” ujarnya pada bantenlink.com, Jumat (8/1/2019).

Dikatakan Caleg bervisi dan misi kalau sudah menjadi anggota DPRD menjadi yang amanah dan merakyat ini, dirinya cenderung melihat penempelan banner dan stiker seperti di tiang listrik atau tembok malah terkesan membuat suasana pemandangan kumuh.

“Sejauh ini yang telah saya lakukan adalah mendatangi teman-teman yang bergabung di Komunitas Sahabat Salman di majlis taklim dan kegiatan turnamen olahraga seperti bulu tangkis dan catur,” lanjutnya.

Selain itu, lanjutnya, dirinya megunndang atau mendatangi teman, termasuk alumni YPI Darusssalam yang tergabung dalam komunitas Setia Darussalam dari angkatan 1 hingga angkatan 33, yaitu sejak tahu 1988 lulusan pertamanya hingga sekarang.

“Ada sekitar 5000 alumni YPI yang berdomisili di Pamulang,” kata pensiunan kelahiran 31/10/57 ini.

Biografi

Salman Faris merupakan pensiunan PNS dan organisasi. Jejak rekam yang pernah dilaluinya seperti Ketua PGRI Pamulang pada 1990-1995. Ketua Kwaran Pamulang pada 1995-2011 (selama dua periode).

Lulusan PGA 1977 dan pendidikan S 1 Ekonomi STIBI 2004 ini menjadi Kepsek di Pondokbenda 1997-2003 dan SDN Parakan 1990-1997. Pada 2003-2006 menjadi Pengawas TK SD di UPT Pamulang. Pada 2008 menjadi Kasubag Tatausaha di Disdik Kabupaten Tangerang. Kepala UPT Pondokaren 2007.

EDY TANJUNG

Leave a Reply