Eliminir Kerawanan, Rindam Tatar Intel Memberi Info Aktual & Tepat



Eliminir kerawanan pesta demokrasi Pemilu 2019, Rindam Jaya menatar para intel memberikan, informasi aktual dan tepat, Kamis (7/1/2019)

JAKARTA | BantenLink — Naluri para prajurit sebagai insan intelijen tetap terjaga dan terpelihara. Hal tersebut ditegaskan Kepala Bagian Latihan Rindam Jaya Kolonel Inf Handoko Prasetyo SIP selaku Komandan Penataran Intelijen Tersebar Jajaran Kodam Jaya TA 2019, pada pembukaan secara resmi Penataran Intelijen selama 5 hari, yang diikuti para intel Satuan Jajaran Kodam Jaya di markas Rindam Jaya, jalan Condet, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasarrebo Jakarta Timur, Kamis (7/1/2019).

Kegiatan penataran ini melibatkan 150 personel intelijen satuan jajaran Kodam Jaya dengan penyelenggara penataran Staf Latihan Rindam Jaya didukung pelatih-pelatih dari kesatuan yang sama.

Pada kesempatan pembukaan penataran terserbut, Kolonel Inf Handoko Prasetyo SIP mengucapkan selamat datang kepada insan-insan intelijen satuan jajaran Kodam Jaya yang merupakan duta-duta satuannya, dimana kegiatan penataran tersebut diisi dengan penataran dan akan diakhiri dengan aplikasi lapangan.

“Penataran Intelijen selama 5 hari, yang diikuti para intel Satuan Jajaran Kodam Jaya, agar naluri prajurit-prajurit tersebut sebagai insan intelijen tetap terjaga dan terpelihara,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Handoko Prasetyo menyebutkan, dengan kondisi tahun politik ini menjadi tantangan besar bagi komunitas intelijen untuk dapat mengeliminir kerawanan-kerawanan yang akan terjadi, dengan memberikan informasi yang aktual dan tepat terhadap pimpinan.

Dimaksudkan, agar prajurit TNI tidak salah dalam mengambil keputusan.

“Sehingga tugas TNI dalam mengawal pesta demokrasi baik pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dapat berjalan lancar dan aman,” kata Kolonel Inf Handoko yang membacakan amanat Danrindam Jaya tersebut.

IST/RED

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply