PEMAKAMAN DESA CIHUNI DIDUGA DIBONGKAR OLEH PENGEMBANG



Sepertinya pengembang sudah tidak lagi memperdulikan aturan agama dan Negara. TPU Kampung Cigaten Desa Cihuni Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang yang berstatus tanah wakaf bersertifikat juga dibongkar, diduga  untuk pembangunan perumahan mewah. Setidaknya sudah 93 makam dibongkar untuk kepentingan bisnis tersebut.

Najir atau pengurus wakaf TPU Cigaten Desa Cihuni, Jaeni menuding bahwa pengembang Sumarecon berada dibalik kasus pembongkaran dan pemindahan ke lokasi yang baru (Banten Raya.Com 6/2/2014). Dia melihat sendiri pegawai Sumarecon aktif memberikan makan dan minum kepada pembongkar makam di lokasi kejadian.

Ketua Komis IV Supajri juga mengecam tindakan tersebut dan meyakini bahwa tidak mungkin pelaku pembongkaran bertindak sendiri. Dia berkeyakinan adanya actor dibalik tindak tidak manusiawi ini (Banten Hit.Com 6/2/2014).  Keprihatinan juga dirasakannya, karena keluarga kakeknya juga dimakamkan di lokasi yang telah berusia seratus tahun lebih tersebut.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Amran Arifin, dia menduga pengembang ada dibalik kasus yang dikatakannya sebagai kejahatan luar biasa ini. Rencananya jumat ini (7/2) DPRD Kabupaten akan memanggil seluruh pihak yang terkait kasus yang menghebohkan ini, termasuk pihak pengembang.

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Comments are closed.