Dirasakan Jamaah Tangerang, Shalawat Wahidiyah Tenang dan Sejukkan Hati



Panitia Shalawat Wahidiyah dipimpin Hartono SH yang diadakan di Mesjid Al Azhom Kota Tangerang, Rabu (29/1/2019

Suasana penyelenggaraan shalawat Wahidiyah berjamaah yang dilaksanakan di mesjid Al Azhom, Kota Tangerang

KOTA TANGERANG | BantenLink — Dengan bershalawat Wahidiyah dapat menenangkan dan menyejukkan hati. Hal itu dirasakan ribuan warga Kota Tangerang yang tergabung dalam jamaah Pengamal Wahidiyah se-Kota Tangerang, Banten.

Kegiatan pada Selasa malam, Rabu (29/1/2019), pukul 20.00 WIB, bertempat di Masjid Al Azhom, Kota Tangerang, Kota Tangerang itu dalam rangka bersholawat bersama-sama dan ber-mujahadah nisfussanah.

Pelaksana Yayasan Pengasuh Pejuang Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo Al Munadhdhoro, Kediri, Jawa Timur.

Acara dipimpin langsung Kanjeng Romo KH Abdul Latif Madjid RA, dihadiri aparatur Pemerintah Kota Tangerang, DKM Al Azhom, TNI, Polri dan masyarakat.

Turut hadir pejabat yang mewakili Wali Kota Tangerang H Arief Rachadiono Wismansyah yakni Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H Ayi Nuryadin MM.

Selain itu hadir Ketua MUI Kota Tangerang KH Edi Junaedi, serta Kapolrestro yang diwakili Kapolsek Kota Tangerang Kompol Ewo Sawono.

Dalam kesempatan tersebut H Ayi Nuryadin mengatakan Pemerintah Kota Tangerang sangat mengapresiasi kegiatan Tangerang Bersholawat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pengurus, pengasuh dan pejuang wahidiyah serta panitia pelaksana, dimana dengan diadakannya sholawat Wahidiyah dapat menenangkan hati menjadi sejuk,” tutur H Ayi Nuryadin MM.

Shalawat Wahidiyah berlangsung seiring suasana malam hari yang dingin, dengan hujan yang membasahi para jamaah.

Panitia pelaksana, Hartono SH, menghaturkan terimakasih atas fasilitas yang diberikan oleh MUI dan DKM Masjid Al Azhom, sekaligus jajaran Dinas Perhubungan Pemkot Tangerang. Juga pengamanan yang dilakukan Polri maupun TNI sehingga kegiatan shalawat Wahidiyah berlangsung kondusif.

“Meskipun suasana sempat hujan, namun para jamaah Sholawat Wahidiyah yang diperkirakan mencapai ribuan jemaah, tetap tidak bergeser, mengikuti dengan hikmat dan meneteskan air mata,” ungkap Hartono SH.

Selaku pelaksana dia melanjutkan, suasana saat sholawat berjamaah di dalam mesjid dan lapangan mesjid berlangsung sangat khusuk.

Selain itu juga berjalan tertib dari awal hingga akhir acara.

“Ini semua berkat kerjasama seluruh instansi di antaranya Dishub, Polri, TNI, DKM Al Azhom, MUI,sehingga acara shalawat Wahidiyah berlangsung dengan sukses dan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PW Provinsi Banten Su’fatul Ulum, menyampaikan dengan bersholawat kita selalu mengingat kepada kemulian Allah SWT.

“Shalawat Wahidiyah membawa kesejukan para jemaah yang mengikuti, sehingga hikmat dan khusuk, meneteskan air mata, bagaikan menghipnotis para tamu undangan,” tandasnya.

IST/HTN

Leave a Reply