MARAKNYA BIMBEL DI TANGERANG



Perkembangan Bimbingan Belajar (Bimbel) di Kabupaten Tangerang meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kondisi ini terjadi karena sekolah nampaknya belum memberikan pendidikan terbaik kepada siswa-siswanya. Wajar saja akhirnya orang tua siswa  yang memiliki kemampuan ekonomi menyerahkan anak-anak mereka kepada berbagai bimbingan belajar yang ada. Padahal biayanya tidak murah, bisa mencapai jutaan rupiah setahunnya.

“Anak saya ikut Bimbel di BBC Calculus setidaknya harus mengeluarkan biaya 4 jutaan setahun, untuk mengikuti pendidikan 3 kali dalam seminggu”,kata Dyan. Kelebihannya di Bimbel ini, setiap ada tugas sekolah, anaknya bisa mendapatkan tambahan pelayanan untuk menyelesaikan tugas dari sekolah anaknya.

“jujur saja, sejak masuk disana, memang ada sedikit perubahan kualitas belajarnya dibandingkan sebelumnya”, tambah orang tua yang menyekolahkan anaknya di SD Islamic Citra Raya Tangerang.

Kehadiran Bimbel di Tangerang memang menggembirakan. Setidaknya bisa membantu upaya semakin merosotnya kualitas pendidikan di Indonesia. Ironisnya, Bimbel yang berkualitas biayanya mahal, sehingga yang bisa belajar lagi-lagi hanya mereka yang  hidupnya  lebih sejahtera.

Rate this article!
Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Comments are closed.