Dua Truk Bodong Terjaring Petugas Saat Razia Gabungan Perbub 48/2018



Razia gabungan operasi penertiban kendaraan yang melintas di bundaran Desa Kutruk, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Rabu (30/1/2019).

JAMBE, TIGARAKSA — Sebanyak dua unit kendaraan truk tanah diduga bodong ditahan gabungan Dishub dan Kepolisian saat penegakan Peraturan Bupati (Perbup) No 48 Tahun 2018, yakni pembatasan waktu operasional mobil barang di jalan Kabupaten Tangerang. Pasalnya, kedua truk tanah tersebut tidak memiliki tanda bukti kepemilikan.

Menurut Kepala Dishub Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi, dari razia tersebut kebanyakan mobil tidak membawa dokumen atau kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Kami menjaring puluhan truk itu dalam razia gabungan operasi penertiban kendaraan yang melintas di bundaran Desa Kutruk, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Rabu (30/1/2019).

“Operasi yang kami lakukan ini bertujuan untuk menertibkan angkutan barang dan angkutan orang yang melintas di jalan ini, terurama yang melanggar aturan yang telah ditetapkan bupati,” ucap Bambang Mardi.

Hasil razia gabungan bersama personel kepolisian itu, sebutnya, petugas melakukan tindakan tilang terhadap puluhan kendaraan yang melanggar Perbup.

“Jumlah kendaraan yang terjaring operasi, yang juga melanggar jam operasional, sebagian besar tanpa kelengkapan surat-surat. Ada 20-an kendaraan yang telah terjaring operasi, diantaranya 14 kendaraan tidak dilengkapi STNK dan 18 tidak dilengkapi KIR,” papar Bambang Mardi.
 

IST/SUT/ED

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply