Sosialisasi Pemilu, Muhammad Faizal Pesan Warga Tak Salah Pilih



Muhammad Faizal Caleg DPRD Banten dari Partai Golkar berpose dengan emak-emak dan gadis milenial sebagai pemilih potensial seusai sosialisasi sukseskan Pemilu 2019, Minggu (27/1/2019)

CURUG, TANGERANG | BantenLink — Dalam rangka menyampaikan kepada masyarakat agar tidak salah pilih pada Pemilu 2019 yang akan datang, serta mengakrabkan sesama anggota masyarakat, Anggota DPRD Banten Drs H Muhammad Faizal SH berkecimpung dengan emak-emak di acara lomba mancing yang diadakan di kawasan Perumahan Binong Permai, Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (27/1/2019).

Kepada kaum ibu yang tidak ikut serta dalam memancing Muhammad Faizal menyampaikan berbagai hal di seputar Pemilu, seperti harus hadir karena menentukan hasil pembangunan kedepannya.

“Saya ingatkan ya ibu-ibu, jangan sampai nggak datang dan salah pilih supaya nanti tidak menyesal memilih pimpinan nasional dan wakil rakyat. Siapapun pilihannya yang paling penting persatuan kita tetap terjaga, ” ucap Muhammad Faizal.

Dalam kesempatan tersebut dirinya tak melewatkan sesi untuk tanya jawab. Yang lebih dinantikan kontituen fanatiknya, tak lain pemberikan hadiah kepada yang bisa menjawab pertanyaannya. Terlebih, seusai sosialisasi Pemilu, Muhammad Faizal juga meneraktir bukan hanya para peserta sosialisasi tapi juga pesertanlomba mancing untuk mendapatkan penganan gratis yang dijual pedagang seperti roti, tempe goreng dan rambutan.

Bercengkerama dengan kontituen

“Dalam kesempatan ini, saya sampaikan selaku politisi dan Caleg (calon anggota legislatif) Partai Golkar ingin mencalonkan diri kembali menjadi anggota legislatif nomor 1 dari Partai Golkar. Meskipun sekarang di wilayah Curug, daerah pilihan ( Dapil) saya Kabupaten Tangerang 3, mencakup 13 kecamatan, yaitu Balaraja, Jayanti, Solear, Tigaraksa, Jambe, Cisoka, Curug, Cikupa, Panongan, Legok, Pagedangan Cisauk dan Kelapadua.mengajak agar warga Curug, Cikupa dan Panongan menyukseskan Pemilu pada 17 April 2018.

“Ayo warga yang hadir disini, agar pada Pemilu di tanggal 17 April 2019 nanti, jangan sampai tidak datang ke TPS. Dalam memilih pun, agar jangan sampai salah coblos. Perhatikan baik-baik siapa yang kita percaya untuk dipilih. Perhatikanlah warna kertas suaranya. Warna abu-abu untuk memilih Calon Presiden dan Wakilnya , warna merah untuk pilihan wakil rakyatbdi DPD RI, kuning DPR RI, biru DPRD Provinsi dan warna hijau untuk pemilihan calon legislatif kabupaten/kota” papar H Muhammad Faizal mengingatkan.

Di bagian lain dirinya menyampaikan apa saja tugas pokok dan fungsi Anggota DPRD khususnya Provinsi Banten. Anggota Dewan yang mana saja yang sudah berbuat untuk pembangunan di wilayahnya. Ditanyakannya: Kalau Muhammad Faizal itu ada kertas suara yang warna apa, partainya apa dan nomor berapa?”

“Kertas yang ada Drs H Muhammad Faizal-nya?” Tanyanya. “Warnanya biru, partainya Golkar dan nomornya satu,” jawab seseorang ibu, yang ditanggapi serempak oleh ibu-ibu lainnya dengan tepuk tangan bersama.

Pada bagian lain Muhammad Faizal mengingatkan dalam memilih Caleg, yang paling baik adalah orang yang sudah lama dikenal. Maksudnya, terang Muhammad Faizal lagi, kalau memilih orang yang sudah dikenal, pastilah sudah tahu apa yang telah diperbuatnya dan bagaimana kinerjanya.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply