Polsek Cisoka yang Cakup 3 Kecamatan Akhirnya Punya Wakapolsek Lagi



Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti SH foto bersama Wakapolsek Cisoka IPTU Eldi SH bersama pengurus dan anggota Bhayangkari

CISOKA, TANGERANG | BantenLink —
Setelah cukup lama tidak memiliki perwira yang menduduki jabatan sebagai tangan kanan Kepala Keposian Sektor (Kapolsek), sejak Kamis
(24/1/2019), jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) dengan tanggung jawab besar di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Cisoka, Kecamatan Solear dan Kecamatan Jayanti itu, akhirnya memiliki Wakil kepala Kepolisian (Wakapolsek) lagi.

Tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST 01/1/2019 yang ditandatangani oleh Kepala Polres Kota Tangerang (Kapolresta) Tangerang, Kamis, (24/1/2019), mantan Kepala Unit Pengamanan Internal (Kanit Paminal) Kepolisian Resor Kota Tangerang (Polresta) Tangerang mengalami tugas baru.

IPTU Eldi SH kini resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Wakapolsek) Cisoka. Dirinya akan membantu tugas Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti SH, sedangkan Kanit Paminal Polresta Tangerang sendiri kini digantikan oleh IPTU Iman Ruspandi yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Intelkam Polresta Tangerang.

Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti, menuturkan, dirinya merasa senang bergabungnya mantan Kanit Paminal Polresta Tangerang, menjadi keluarga besar Polsek Cisoka. Kapolsek dengan tugas wilayah Kecamatan Cisoka, Kecamatan Solear dan Kecamatan Jayanti ini meminta agar pejabat baru bersama-sama mengabdi kepada masyarakat.

‚ÄúSelamat datang dan terima kasih kami ucapkan kepada Wakapolsek Cisoka yang selama ini jabatannya mengalami kekosongan. Mari kita tingkatkan terus profesionalisme dan kinerja sehingga dapat mencipatakan Kamtibmas secara optimal sesuai harapan dan dicintai masyarakat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima,” kata Kapolsek Cisoka Uka Subakti SH.

Sementara Wakapolsek Cisoka IPTU Eldi, menyambut amanah yang diberikan kepadanya, dirinya berkomitmen siap selama 24 jam membantu tugas Kapolsek Cisoka dalam mengawasi, mengendalikan, mengkoordinir pelaksanaan seluruh satuan tugas Polsek Cisoka dalam batas kewenangannya kondisivitas dan terjaganya keamanan dan keteriban masyarakat (Kamtibmas).

“Tupoksi saya menjadi wakil dalam memimpin Polsek Cisoka bila Kapolsek berhalangan. Juga memberikan saran pertimbangan kepada Kapolsek dalam pengambilan keputusan berkaitan dengan tugas pokok Polsek,” ujar Wakapolsek Cisoka terkait tugas pokok dan fungainya di Polsek Cisoka.

Selain itu, IPTU Eldi melanjutkan, dirinya harus selalu siap memberikan bantuan kepada Kapolsek dalam memberikan arah kebijakan strategis Polsek di bidang pembinaan maupun operasional kepada para kanit,” terang Eldi yang banyak malang melintang di bagian intel ini.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply