Warga Curug, Cikupa, Panongan Antusias Ikut Lomba Mancing Mania Rispanel Arya



Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya SST MM, yang juga Caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah pilihal (Dapil) 5 Curug, Cikupa, Panongan, sedang serius menyaksikan Lomba Mancing Mania yang digelarnya di amprak Blok F 25 dekat kediamannya, Minggu (27/1/2019)

CURUG, KAB TANGERANG | BantenLink — Sebanyak ratusan peserta Mancing Mania dari tiga kecamatan yaitu Curug, Cikupa dan Panongan, antusias mengikuti lomba mancing gratis yang digelar Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya SST MM, di amprak (situ bekas galian pasir) dekat rumahnya, Minggu (27/1/2019).

“Anggota Dewan” sekaligus calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor urut 1 itu, mengungkapkan lomba mancing gratis diikuti 218 peserta. Dia mengatakan, panitia menyebar sebanyak 1 kuintal ikan emas, bawal dan lele untuk dipancing secara cuma-cuma yang pemenangnya mendapatkan hadiah doorprize sejumlah uang tunai dan puluhan jenis sembako.

“Ya, kami menggelar lomba mancing dalam rangka menyosialisasikan dan menyukseskan Pemilu Pilpres dan Pileg yang akan diadakan pada 17 April 2019. Selain itu, sekaligus diadakan dalam mempererat silaturahim antarwarga dari 3 kecamatan, Curug, Cikupa dan Panongan. Terlebih, untuk mengingatkan lagi agar dapat memenangkan Caleg PKS Nomo1, Rispanel Arya,” ucapnya.

Diingatkannya, agar warga Curug, Cikupa dan Panongan nantinya agar memilih Caleg yang sudah dikenal dan telah berbuat banyak di wilayahnya dalam ikut serta membangun daerah Kabupaten Tangerang. Misalnya berpatisipasi dalam membantu perealisasian pembangunan,” papar Rispanel Arya.

Suasana lomba mancing mania yang digelar Anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang juga Caleg PKS Dapil Curug, Cikupa, Panongan, Rispanel Arya SST MM, di amprak dekat rumahnya, Minggu (27/1/2019)

Lebih jauh dikatakannya, pembangunan infrastruktur yang telah kami perjuangkan, yaitu betonisasi dan paving block jalan lingkungan, serta perbaikan saluran air. Selain itu, dalam bidang kesehatan membantu direalisasikan pembangunan pos pelayanan terpadu (Posyandu) dan melaksanakan fogging (penyemprotan nyamuk),” tambah Rispanel Arya.

Sedangkan untuk pendidikan dan pemberdayaan masyarakat, disebutnya ikut mengawal usulan pembangunan SMP Negeri baru di wilayah Kelurahan Binong, Curug, dan sekitarnya yang sangat padat penduduknya. Selain itu, dalam pemberdayaan masyarakat dalam bidang ekonomi Rispanel Arya juga membantu mewadahi pembudidayaan ikan lele bioflok yang disertai pelatihan pemasarannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba dan Master Ceremonial Mancing Mania, Yadi dan Yanto, menyambut positip lomba mancing yang disetai besarnya animo masyarakat. Tak lain karena melihat sosok Caleg yang dekat dengan masyarakat.

“Masyarakat senang mengikuti lomba mancing karena jumlah ikan yang disebar di ampraj cukup banyak. Terlebih lagi, setiap 5 menit hasil pancingan dinilai dan diberikan hadiah oleh panitia,” ucap Yadi yang diamini MC Yanto.

Lomba mancing di amprak di sebelah rumah pak Rispanel Arya ini sudah beberapa kali dilaksanakan dan selalu ramai diikuti warga. Harapannya, bisa berkelanjutan jika Rispanel Arya dipercaya lagi menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Periode 2019-2024.

Antusiasme masyarakat pada acara-acara yang diselenggarakan Rispanel Arya,
tentunya tak lain karena didasari kedekatan dirinya dengan masyarakat, sehingga tekun pula saat mengikuti sosialisasi menyukseskan pemilihan umum berupa pemilihan presiden dan pemilihan legislatif Pemilu (Pilpres dan Pileg).

EDY TANJUNG

Foto bersama

Leave a Reply