Menuju Sekolah Menyenangkan, Begini Potret SMPN 1 Legok



Foto gedung SMPN 1 Legok, Kabupaten Tangerang

LEGOK, KAB TANGERANG | BantenLink — Seiring dengan pemerintah memulai gagasan program sekolah menyenangkan, SMPN 1 Legok, Kabupaten Tangerang memulai juga sebagai lembaga yang menuju sekolah menyenangkan

Menurut Kepala SMPN 1 Legok, H Agus Sulistyo SPd MM, adapun yang dimaksudkan sekolah menyenangkan adalah agar para peserta didik merasa senang belajar dan berada di lingkungan sekolah.

“Bukan itu saja, para siswa dan siswi merasa betah dan rindu untuk selalu datang ke sekolah. Bahkan ketika hujan atau kurang enak badan sekalipun dan disuruh di rumah saja dulu oleh orangtua tua pelajar, merasa sayang untuk tidak hadir di sekolah,” terang Agus Sulistyo yang didampingi H Munawar selaku bidang Humas SMPN 1 Legok.

Sebagai penunjang sekolah menyenangkan, SMPN 1 Legok dengan jumlah murid 1058 orang memiliki fasilitas yang memadai. SMPN 1 Legok berdiri di atas lahan lebih dari 9000 meter persegi, yang memiliki ruang kelas sebanyak 27, atau setara dengan jumlah rombongan belajar (rombel).

“Sedangkan untuk SDM yang terdiri dari tenaga pengajar dan staf secara keseluruhan berjumlah 60 orang. Maka kami bersyukur banyak prestasi akademik dan ekstra kurikuler (ekskul) yang akhirnya dicapai para siswa mulai dari tingkat kecamatan hingga Kabupaten Tangerang, diantaranya Paskibra, PMR, Pramuka dan lainnya.

Untuk kegiatan penunjang belajar lainnya, lanjutnya, SMPN 1 Legok dilengkapi laboratorium IPA dan komputer, perpustakaan, sanitasi sekolah (sanisek) sebanyak 2 unit atau 8 pintu., selain adanya toilet atau MCK yang lama sebanyak 1 unit atau 4 pintu.

SMPN 1 Legok selain menjalankan program sekolah menyenangkan, juga mengikuti program Kabupaten Tangerang tentang Kurasaki (kurangi sampah kita), dimana para siswa mengunakan kemasan yang bisa dicuci serta pedagang di kantin tidak menggunakan kantong plastik.

“Sekolah kami juga memiliki lapangan yang luasnya memadai yang telah di-floor (semen) dengan taman-taman yang tertata rapi dilengkapi pohon dan bunga yang asri serasi. Untuk pintu masuk sekolah, juga sudah cantik dengan halaman yang bersih karena seluruhnya sudah dilapisi paving block,” tandas Agus Sulistyo.

EDY TANJUNG

Leave a Reply