Untung Per Paket Rp 100 Ribu, Pengangguran Jual Sabu untuk Biayai Hidup Diciduk



Pengedar Sabu yang diringkus Posek Cisoka


CISOKA, KAB TANGERANG | BantenLink — Terdesak untuk menenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, seorang pengangguran diringkus jajaran Polsek Cisoka, Polresta Tangerang.

Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti SHmwngungkapkan, Unit Reskrim Polsek Cisoka berhasil menangkap pengedar narkotika golongan 1 jenis Sabu yang dilarang Pasal 114 dan 112 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ya, Senin, 21 Januari 2019 sekira jam 03.00 WIB di Kampung Kalapa RT 01/07 Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, tim Reskrim Polsek Cisoka yakni IPTU Sitta M Sagala SH, M Sibli Supriatna dan M Irawan, menangkap tersangka MS bin S (26) yang memiliki
tiga bungkus plastik bening berisikan kristas putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,58 Gram,” ungkap Uka Subakti.

Ditambahkannya, selain itu pihaknya juga menyita 1 buah timbangan elektrik Warna silver, 1 buah pipet kaca, 1 buah cangklong kaca dan 1 buah tutup botol yang sudah dimodifikasi.

“MS bin S dirinya mendapat narkotika tersebut dari dari S alias U yang tak merupakan narapidana jaringan Lapas Jambe. MS bin S diarahkan oleh napi tersebut untuk mengambilnya disebuah tempat untuk dijual kepada orang yang memesannya,” bebernya.

Lebih jauh dikatakannya, dari hasil menjual barang Narkotika MS bin S yang berstatus pengangguran itu mendapat keuntungan sebesar Rp 100 ribu dan uang tersebut oleh pelaku digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Atas laporan seorang warga yang melaporkan, tim Resrim kami dibawah pimpinan Kanit Reskrim IPTU Sitta M Sagala SH melakukan observasi di wilayah tersebut,” imbuh Kapolsek Cisoka.

Lanjutnya, dari pengintaian didapati seorang laki-laki dewasa yang gerak-geriknya mencurigakan. Setelah itu kemudian tim melakukan penggeledahan terhadap dia.

“Ditemukan sebanyak 3 buah paket yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening. Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Cisoka guna penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply