CAMAT PANONGAN : MUSRENBANG JANGAN HANYA USULAN FISIK SAJA



Camat Panongan Prima Saras Puspa mengingatkan,  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Panongan jangan hanya terfokus pada pembangunan fisik saja,”pembangunan non fisik juga harus diperhatikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan rakyat”, tegasnya saat membuka Musrenbang Desa Panongan, Selasa 28 Januari 2014.

“Ibarat gedungnya hebat dan megah, tapi orang yang tinggal sakit, apalah artinya pembangunan fisik yang dilakukan,”tambahnya. Karena itu Camat wanita di Kabupaten Tangerang ini menginginkan adanya berbagai usulan kegiatan yang bersifat non fisik juga harus diperhatikan, seperti pelatihan manajemen pengelolaan keuangan usaha kecil, usaha catering, perbengkelan, pangkas rambut, menjahit dan berbagai aktivitas yang semakin meningkatkan kualitas sdm dan tarap hidup  masyarakat.

Menurut Camat yang juga Sekretaris Korpri Kabupaten Tangerang ini, focus perhatian yang tidak boleh diabaikan adalah terhadap generasi muda produktif yang masih berstatus sekolah dan akan lulus SLTA. “Harus dipikirkan dengan serius, agar sebagian dari mereka bisa meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan sebagian lagi telah dipersiapkan betul untuk memasuki dunia kerja”.  Dengan demikian tugas pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan rakyat bisa terwujud dengan sebaik-baiknya.

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Comments are closed.