TAMBAK LELE MENJAMUR DI KABUPATEN TANGERANG



Tambak lele  saat ini menjamur di berbagai tempat di Kabupaten Tangerang, dari mulai usaha pembibitan hingga pembesaran untuk bisa langsung dipasarkan ke konsumen. Kegiatan bisnis ini kelihatannya sangat menjanjikan keuntungannya dari waktu ke waktu.

Ditemui di lokasi pembibitannya, Senin 27 januari 2014, Kusnaedi memulai kegiatannya di awal  tahun 2013 dengan konsep pembibitan. Berjalannya waktu beberapa rekannya mulai terlibat dalam  usaha ini dengan menjadi mitranya sebagai  pembeli bibit untuk pembesaran.  Kerja keras dan kesungguhannya mengelola lele sangkuriang  telah membuahkan hasil. Bibit lele telah mampu dipasarkannnya secara rutin baik kepada rekannya di perumahan yang berlokasi di Kecamatan Panongan maupun ke beberapa kecamatan terdekat.

Kedepan Kusnaedi didampingi rekan bisnisnya Cipto akan membentuk komunitas petambak lele,”mungkin wadahnya bisa berupa koperasi, untuk mempersiapkan minimal 30 kolam tambak agar secara  bisnis usaha ini bisa berkembang dengan cepat”, katanya. Kusnaedi berkeinginan kuat agar kedepan dia bisa menempatkan dirnya sebagai pembibit lele saja, jadi bisa focus di usahanya. Sementara mitra kerjanya dalam komunitas bisa focus di pembesaran dan penjualan hasilnya.

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Comments are closed.