Di Coffee Morning Polsek Kelapadua Kapolres Tangsel Ingatkan Masyarakat Kamtibmas



    Kapolres Tangsel, unsur Muspika, tokoh masyarakat dan tokoh agama saat coffe morning di Polsek Kelapa dalam pengarahan Harkamtibmas di wilayah Kecamatan Kelapadua, Sabtu (19/1/2019)

Foto bersama di sela coffe morning yang digelar Polsek Kelapadua Polres Tangsel, Sabtu (19/1/2019)

KELAPADUA, KAB TANGERANG | BantenLink —
Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ferdy Irawan SIK MSi, menyatakan mendukung kegiatan coffe morning yang digelar Polsek Kelapadua dengan menghadirkan berbagai elemen masyarakat, karena dapat memberikan masukan positip terkait Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Kelapadua maupun Polres Tangsel.

Hal tersebut disampaikannya saat pelaksanaan coffe morning yang digagas Kompol Efendy SH yang melibatkan Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas dalam rangka memelihara Kamtibmas 2019,  di Mako Polsek Kelapadua, Sabtu (19/1/2019).

Kegiatan tersebut langsung Kapolres Tangsel yang diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tampak hadir Danramil Curug Kapten Jajang Munajat, tokoh lintas agama Madsari, para lurah se-Kecamatan Kelapadua, Ketua KUA Dani Nur Ali, Kasi Tramtib, Sudrajad, unsur Citra Bhayangkara Vikry, tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Budha, Konghucu, serta tokoh masyarakat, Ormas FPI, GP Ansor dan elemen masyarakat lainnya.

“Dengan adanya kegiatan coffe morning, kita dapat saling bertukar informasi terkait perkembangan yang ada di wilayah Kelapadua. Sebab pihak Kepolisian dan TNI tidak akan bisa menjaga Kamtibmas tanpa bantuan seluruh elemen masyarakat,” ungkap AKBP Ferdy Irawan SIK MSi dalam sambutannya.

Ditambahkannya, dalam  menjelang Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 masalah keamanan mengalami eskalasi yang semakin meningkat. Oleh karena itu, diajaknya agar secara bersama-sama menjaga keamanan dan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

“Semuanya tidak mau hanya karena berbeda pilihan akan menimbulkan gejolak. Mari kita ajak masyakat untuk mewaspadai keadaan terkait isu-isu yang berkembang, menjaga persatuan dan kesatuan serta mendukung unsur TNI dan Polri untuk menjaga kamtibmas yang kondusif,” pesan Ferdy Irawan.

Senada, Camat Kelapadua Dadan Gandana, menilai coffe morning yang digelar Polsek Kelapadua sebagai hal yang sangat positif, karena  dapat menjadi ajang bersilaturami dan dapat saling mengenal antara warga satu dengan yang lainya.

Menurutnya, Forum Silaturahmi Lintas Agama Kecamatan Kelapadua sendiri sudah berjalan selama dua tahun. Forum silaturahmi ini, lanjutnya, bertujuan untuk saling menjaga dan memelihara Kamtibmas agar selalu kondusif.

Alhamdulillah, setiap permasalahan yang ada di wilayah Kecamatan Kelapadua, sejauh ini dapat diselesaikan secara baik dengan bermusyawarah dan selalu berkordinasi dengan pihak Kepolisian,” terang Dadan Gandana.

Pada bagian lainnya Camat Kelapadua menuturkan, kedepan pertumbuhan di wilayah Kecamatan Kelapadua sangat tinggi, terutama jumlah penduduk dan kendaraannya. Alasannya, karena wilayah ini sudah sangat modern.

“Untuk itu, sangat perlu pendataan penduduk baru mulai dari RT dan RW, dan saling mengetahui satu dengan yang dalam menjaga Kamtibmas,” ujarnya.

Dadan Gandana juga menghaturkan terima kasih kepada Pihak Summarecon telah membentuk RT dan RW di setiap cluster, karena dapat mempermudah tugas-tugas pemerintahan.

Selain itu, karena sekarang musim penghujan, perlu mengantisipasi wilayah Kecamatan Kelapadua terkait banyaknya titik banjir. Dia mengingatkan agar
saling berkordinasi apabila di wilayah warga terdapat genangan air dan dapat saling membantu.

Sementara itu, Ketua Forum Silaturahmi Lintas Agama  Madsari dalam sambutannya mengenai situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kelapadua mengatakan sampai sekarang ini berjalan kondusif.

“Itu semua karena kita saling berkomunikasi dan saling berkordinasi dengan unsur-unsur terkait,” ucapnya.

Terkait berita hoaks di media sosial, diingatkannya agar jangan terlalu mudah mempercayainya, apalagi langsung menge-share berita tersebut kepada orang lain, Karena dampaknya akan sangat negatif dan dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan yang telah dibina selama ini.

“Dalam menjaga kerukunan umat beragama mari kita bersama-sama saling bergandengan, saling bahu-membahu dan saling berkordinasi agar supaya kita kompak serta di Kecamatan Kelapadua dapat tercipta situasi yang kondusif.

Terkait Pemilu pada 17 April 2019, dia mengajak agar saling mengingatkan tetangga dan sanak saudara masing-masing agar datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih masing-masing.

“Sosialisasikan cara untuk memilih, agar masyarakat mengetahui dan tidak salah dalam pemilu 2019,” tandas Madsari.

 

EDY TANJUNG

Leave a Reply