Polisi Bekuk Bos Maling Tabung Gas dan Peralatan Dapur di Solear



Tersangka Jeri, bos maling tabung gas dan eralatan dapur di rumah seorang warga Solear, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang

CISOKA, TANGERANG | BantenLink — Sebuah rumah yang ditinggal penghuninya menjadi sasaran penjahat yang mencuri peralatan dapur dengan merusak pagar dan masuk melalui dapur dengan merusak palang pintunya.

Seperti diungkapkan Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti dengan Kanit Reskrim IPTU Sitta M Sagala, yang berhasil mengungkap perkara pencurian yang dilakukan Jeri dan kawan-kawan.

Menurut Uka Subakti, pihaknya menjerat Jeri yang merupakan residivis kasus pencurian kasus serupa dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana

“Jeri kami tangkap di rumahnya karena mencuri barang milik orang lain berupa satu tabung gas LPG ukuran 3 kg dan peralatan dapur seperti wajan, kuali, teko aluminum dan barang lainnya di rumah Ahyani sehingga menderita kerugian senilai Rp 3 juta,” ungkap Uka Subakti.

Dari hasil penjualan barang barang curian tersebut, tambahnya, uangnya digunakan para pelaku digunakan untuk berfoya-foya membeli minum-minuman keras.

Dalam aksi kejahatannya Jeri pun tidak melakukan sendiri. Sayangnya, saat akan dilakukan penangkapan terhadap temannya, yakni Rizal, Kaki dan Imron, ketiganya sudah melarikan diri.

“Sampai saat ini ketiga pelaku lainnya masih dalam DPO (Daftar Pencarian Orang),” terang Kapolsek Cisoka.

Lebih jauh disampaikannya, Jeri dan barang bukti kini diamankan di Polsek Cisoka untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Penangkapan dalang pencurian peralatan dapur sendiri, lanjutnya, dilakukan di rumah Jeri di Kampung Cisalak RT 05/04 Desa Cireundeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang pada hari Selasa Tanggal 8 Januari 2019 sekira jam 19.30 WIB.

“Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan Ahyani yang ditemani saksi bernama Dedi yang menyebutkan pengangguran bernama Jeri dan tiga temannya diduga melakukan pencurian di rumahnya,” tandasnya.

EDY TANJUNG

Leave a Reply