Ketakutan Diciduk, Pengguna Foto Kapolsek di Profil WA Minta Maaf



Foto Kapolsek Cisoka yang dijadikan DP pengguna handphone di Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara

CISOKA, KAB TANGERANG | BantenLink — Tak menunggu waktu lama, pemilik nomor telepon 082113179679 yang menggunakan foto Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti untuk DP WA (Display Picture Watchapp) , yang diduga untuk maksud menipu oleh penggunanya.

Setelah Kapolsek Cisoka mengetahui kejadian tersebut diviralkan melalui media sosial facebook, akhirnya pelaku yang tidak dijelaskan siapa namanya itu, buru-buru mencopot foto profil atau DP-nya tersebut.

Namun, dalam postingannya, AKP Uka Subakti sendiri akhirnya memaafkan orang yang menggunakan fotonya, meski bisa saja tidak tertutup kemungkinan proses hukum tetap berjalan, terlebih jika tindak pidana didalamnya.

“DP WA-nya sudah diganti dan orangnya meminta maaf sama kepada saya. Sebagai seorang muslim dan makhluk hamba Allah SWT, saya memaafkan oknum ini. Semoga dia kembali ke jalan yang benar dan mencari rejeki yang halal, penuh barokah serta diridhoi Allah SWT,” tulis Uka Subakti di facebook, Rabu (16/1/2019).

Sebelumnya, pada kontak yang dilakukan Kapolsek Cisoka via WA dengan pengguna fotonya, memberitahukan telah mengetahui melalui pelacakan google maps tentang tempat keberadaan terduga penipu di Kelurahan Siaro, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.

“Cepat lambat kamu saya ciduk,” ancam Uka Subakti pada chatting WA yang diteruskannya lewat postingan facebook.

Terang saja pengguna DP WA bergambar AKP Subakti dengan tanpa izin orang yang bersangkutan ini menjadi ketakutan. Pemilik nomor HP 08211317967 ini langsung menyatakan minta maaf dan minta ampun.

Dia menyebutkan sudah tidak menggunakan DP WA bergambar orang lain. Diakuinya, tidak ada orang yang dimintainya sesuatu dalam bentuk apapun.

“Selain itu, dia mengatakan sudah berhenti dan mengakui kesalahan memasang foto orang lain dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” imbuh Kapolsek Cisoka.

Manfaatkan Foto

Seperti diketahui, pada berita sebelumnya, seseorang pemilik nomor seluler 082113179679, menggunakan foto pejabat kepolisian di wilayah Kabupaten Tangerang itu dengan tanpa sepengetahuan orang yang bersangkutan. Diduga pelakunya untuk menggunakan foto orang lain sekedar gagah-gagahan atau untuk kepentingan pribadinya.

Tampak dalam foto tersebut Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti, sedang duduk di ruang kerjanya dengan seragam kepolisian secara lengkap.

Meski tidak diketahui secara jelas, apakah penggunaaan foto profil (DP) dirinya berkaitan dengan dugaan penipuan, namun Uka Subakti mempunyai data lain, yakni adanya print tentang kredit mobil yang berkaitan dengan orang tersebut

Melalui unggahan status di media sosial facebook, Uka Subakti mengumumkan ke khalayak agar berhati-hati dan jangan dipercaya dan jika ada orang lain yang hendak menipu dengan menggunakan nomor handphone 082113179679.

Bahkan Uka Subakti mmenyebutkan,dari pelacakan sementara yang telah dilakukan, Uka Subakti menengarai pengguna foto miliknya diduga salah seorang narapidana di Sumatera Utara.

EDY TANJUNG

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply