Abuya Muhtadi Hadiri Maulid di Miftahul Khaer, Kapolres Tangsel Pantau Keamanan



Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan SiK MSi dan Kapolsek Curug Kompol Tedjo Asmoro SH MSi beserta jajaran berfoto bersama Pimpinan Ponpes Miftahul Khaer Ustadz Hafis Gunawan SPd, Senin (14/1/2019)

CURUG, KAB TANGERANG | BantenLink — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tangerang, Selatan (Tangsel), AKBP Ferdy Irawan SH MSi, Senin (14/1/2019), mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khaer di bawah pimpinan Kiai Hafis Gunawan SPd yang berada di Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Menurut Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan SiK MSi, yang didampingi Kepala Kepolisian Sektor Curug (Kapolsek) Curug, Kompol Tedjo Asmoro SH Msi, kehadirannya ke Ponpes Miftahul Khaer dalam rangka persiapan pengamanan maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Curug yang diadakan menjelang dan selesai shalat Isya nanti. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri Abuya Muhtadi dan Habib Ahmad bin Novel.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut, ulama kharismatik Nahdlatul Ulama, Abuya Muhtadi dari Pandeglang, akan memimpin dzikir dan istighosah. Sedangkan Habib Ahmad bin Novel nin Salim bin Jindah akan membawakan ceramah Maulid Nabi.

Kapolres Tangsel AKBP Ferry Irawan bersama Pimpinan Ponpes Miftahul Khaer Curug Ustadz Hafis Gunawan dan Kapolsek Curug Kompol Tedjo Asmoro

“Ya, kami melihat persiapan pengamanan Maulid Nabi yang nantinya akan dihadiri Kiai Abuya Mutadi, sekaligus untuk bersilaturahmi dan berkenalan dengan kiai dan santri di Pondok Pesantren ini. Selain itu, untuk menyosialisasikan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat),” ucap Kapolres Tangerang Selatan pada bantenlink.com

Dalam kesempatan itu AKBP menyempatkan diri dan shalat Ashar berjamaah di Mesjid Al Muawanah, mengunjungi asrama santri putri dan menanyakan lebih jauh kegiatan di asrama para santri. Setelah itu, sambil menunggu waktu shalat Maghrib tiba, Kapolres Tangsel mendapat jamuan Pimpinan Ponpes Miftahul Khaer di kediamannya.

EDY TANJUNG

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan beserta jajaran dan Pimpinan Ponpes Miftahul Khaer Curug Ustadz Hafis Gunawan dan santri berfoto bersama menjelang peringatan Maulid Nabi, Senin (14/1/2019)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply