SDN Curugwetan 1 Fasilitasi Mahasiswa UPH Baksos Pemeriksaan Kesehatan Kuping dan Mata



Seminar dan baksos pemeriksaan kesehatan mata dan telinga serta yang diselenggarakan FK UPH Tangerang, Sabtu (12/1/2019)

 

 

CURUG, KAB TANGERANG | BantenLink — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Curugwetan 1, Curug, Kabupaten Tangerang, memfasilitasi bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan mata dan telinga yang digelar Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan (FK UPH), Tangerang, Sabtu (12/1/2019).

Kepala SDN Curugwetan 1, Bambang Yudho Negoro SPd MPd, mengatakan fasitasi yang dilakukan fihaknya berupa penyediaan tempat untuk seminar dan ruang pemeriksaan kesehatan. Dalam kesempatan itu sebanyak 46 siswa memeriksakan mata dan 26 orang tua murid datang untuk memeriksakan telinganya.

“Bakti sosial FK UPH diikuti murid-murid kelas 3 bersama orang tuanya. Kegiatan mulai jam 07.00-14.00 WIB. Tidak hanya diisi dengan pemeriksaan mata dan telinga, tapi juga ada seminar kesehatan, disamping pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, gula darah dan asam urat,” terang Bambang pada bantenlink.com di sela kegiatan baksos.

Hal yang sama disampaikan ketua panitia baksos, Cindy, yang menyebutkan kegiatan bakti sosial merupakan kegiatan rutin mahasiswa-mahasiswi FK UPH semester 2, semester 4 dan semester 6. Kegiatan baksos ini mendapat bantuan medis Chrestotes FK UPH.

“Nama kegiatan baksos kami PIRANHA yang ber-tagline Pedulikan Kesehatan Mata dan Telinga Anda. Selain mengadakan pemeriksaan mata untuk anak-anak dan pemeriksaan telinga bagi orang tuanya, kami juga melayani pemeriksaan tekanan darah dan kolesteol, gula darah dan asam urat secara gratis. Semuanya ditangani oleh dokter. Juga ada ada games dan hadiah menariknya, lho” papar Cindy.

Dari hasil pemeriksaan, lanjutnya, tercatat 10 peserta didik SDN Curugwetan 1 yang diberikan resep pembuatan kacamata di optik untuk pembuatan lensa kacamata yang sesuai. Sementara, untuk pemeriksaan telinga, jika ada penanganan lanjut, peserta yang telah memeriksakan kesehatannya  diarahkan ke Puskesmas atau rumah sakit.

 

EDY TANJUNG

Leave a Reply