Dor! Pistol Rakitan Hasil Browsing Meletus, Apes Jadi Korban & Tersangka Deh



Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan dan Kanit Reskrim AKP Alexander Yurikho saat keterangan pers terkait meletusnya pistol rakitan milik korban sekaligus tersangka Ade Raihan, Senin (7/1/2019)

TANGERANG SELATAN | BantenLink — Seorang perakit pistol dan peluru menjadi korban terkena luka sekaligus tersangka atas perbuatannya sendiri, karena senjata api yang dibuatnya berdasarkan pengetahuan dari browsing internet meledak saat sedang minum-minuman keras bersama teman-temannya.

Menurut Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan pada konferensi pers di Mako Polres setempat, Senin (7/1/2019), Ade Raihan Muslim (20) yang sedang mabuk, tertembak sendiri oleh senjata buatannya di depan Apartemen Altiz, Kelurahan Pondokkarya Kecamatan Pondokbetung, Kota Tangerang Selatan.

“Awalnya, tersangka bersama teman-temannya datang ke Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Kota Tangerang untuk mengobati luka yang diderita Ade Raihan. Ia sendiri mengaku menjadi korban penembakan orang tak dikenal saat sedang berkumpul dengan temannya,” terang Kapolres Tangsel

Ditambahkan AKBP Ferdy Irawan, agar cepat mendapat pertolongan pihak rumah sakit, kebohongan Raihan dikuatkan pula oleh pengakuan temannya bernama Suhendri alias Hendri yang mengatakan dirinya bersama-sama ketika insiden tersebut.

“Mendapatkan informasi dari rumah sakit tentang pasien yang tertembak di wilayah hukum Polres Tangsel, kami secepatnya meluncur ke TKP. Namun dari olah TKP dan keterangan para saksi dan warga sekitar TKP, akhirnya diketahui korban adalah tersangka sendiri,” imbuh Kapolres Tangsel.

Lebih jauh diceritakannya, saat dalam setengah mabuk, Raihan gagah-gagahan di depan temannya menunjukkan senjata api yang dimilikinya. Tapi tanpa disangka pelatuk senjata api tertekan jarinya sehingga pistol meletus dan pelurunya mengenai tangan dan kaki sendiri.

Tersangka dan barang bukti kini diamankan polisi di Mako Polres Tangsel untuk penyidikan lebih lanjut.

EDY TANJUNG

Tags:

Leave a Reply