Libatkan Tim Siber, Polres Tangsel Tangkap Komplotan Begal Jual Motor Curian di Facebook



Kapolres Tangsel AKBP Ferdy saat ekspos komplotan begal motor yang menjual hasil curiannya dengan harga murah di Facebook

TANGSEL | BantenLink — Satuan Reskrim Polres Tangerang Selatan membekuk komplotan begal setelah melibatkan tim siber menyelidik adanya upaya penjualan motor curian melalui media sosial Facebook.

Motor yang dijual komplotan begal sesuai laporan korbannya tentang kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan di Jalan Cenderawasih, Sawah Baru, Ciputat, Tangsel, Kamis (3/1/2019) lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan SIK MSI, didampingi Kasat Reskrim Polres AKP A Alexander dan Kasubag Humas Iptu Sugiono saat gelar press release di Mapolres Senin (07/01/2019).

Pelaku pembegalan dipimpin remaja berinisial AK alias Kicut (19 m), dan tiga temannya, yakni RM (18 Th), dua pelaku dibawah umur AW Als T Bin M (16) dan TR Als R Bin J (16 ) dengan korban pembegalan, RH, (16), yang merupakan pelajar di sebuah sekolah di Pondok Aren.

“Pencurian dengan kekerasan yang dilakukan kawanan begal dengan cara menyegat korban yang mengendarai motor. Kemudian mengancam dengan celurit dan merampas barang barang-berharga korban,” ungkap Kapolres Tangsel.

Ferdi Irawan menambahkan, komplotan penjahat tersebut setelah mendorong korban hingga terjatuh, mengambil uang dan hanphone korban. “Korban terus mengancam korban jika melawan akan dilukai, lalu kemudian melarikan motor korban,” bebernya.

“Pelaku menawarkan motor jual motor murah dengan harga di luar batas kewajaran yaitu sebesar Rp. 1,5 Juta,” terang Ferdy.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

EDY TANJUNG

Leave a Reply