Rispanel Arya Janjikan Warga, Jalan Cor RW 13 Binong Segera Dilanjutkan



Anggota DPRD Kab Tangerang, Rispanel Arya, berpose bersama warga RT 11 RW 13 seusai menghadiri penyerahan jabatan ketua RT dari Supryanto kepada Ibrohim, Senin (6/1/2019)

CURUG, KAB TANGERANG | BantenLink — Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, mengemukakan, warga RT 11 RW 13 Binong, Curug, Kab Tangerang, segera akan menikmati hasil pembangunan jalan cor lanjutan pembangunan sebelumnya. Dengan demikian, jalan raya lingkar perumahan Binong seluruhnya terbuat dari bahan beton.

Janji tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada penyerahan tugas ketua RT 11/13 yang lama kepada yang baru, yang digelar di jalan Garuda 2, Perumahan Binong Permai, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (6/1/2019).

Warga RT 11 RW 13 sendiri baru saja melakukan pemilihan Ketua RT dan terpilih Ibrohim sebagai Ketua RT setempat. Caleg PKS bernomor urut 1 Dapil Curug, Panongan dan Cikupa itu, merasa bersyukur mendapatkan undangan dan diberikan kesempatan berbicara, sehingga dapat sekaligus menyampaikan kinerjanya selama empat tahun berkiprah menjadi wakil rakyat.

“Insyaallah pada bulan Maret 2019 ini dapat dilanjutkan pengecoran jalan RW 13 di lingkungan RT 11. Tinggal realisasi, namun kita tunggu sajalah, karena harus juga melihat kebijakan Pemda seperti apa,” ungkap legislator dari PKS itu.

Terkait penjaringan usulan pembangunan di wilayah Binong, Rispanel meminta agar usulan harus sesuai dengan RPJMD, yang akan perjuangkan melalui Musrenbang maupun aspirasi atau pagu dewan, akan dilakukan realisasinya dari APBD murni dan perubahan di tahun 2020.

“Kegiatan pertahun ada 30 dan harus berbagi dengan 21 RW lain. Selama ini yang mendapatkan manfaat yakni 70 persen warga perumahan dan kampung Binong, sedang 30 persen lainnya di luar Binong, termasuk wilayah kecamatan Panongan dan Cikupa,” tambahnya.

Untuk itu, lanjutnya, masyarakat agar lebih banyak mengusulkan pembangunan. Sampai saat ini aspirasi yang harus masuk 13 item. Untuk usulan dari RT, baru RT 11 yang masuk. Mudah-mudahan usulan akan disampaikan juga dari RT atau wilayah lain.

“Saya minta warga RT 11/13 segera menyampaikan ide-ide atau usulan yang bagus agar dapat dikawalnya di Musrenbang dan diperjuangkannya melalui aspirasi dewan.Yang dapat diusulkan yakni pembangunan fisik akan lebih seperti jalan, saluran air, turap. Sedangkan untuk dana pembangunan Posyandu dan tenda,” papar Rispanel.

Di bagian akhir disebutkannya, baik usulan Musrenbang, maupun usulan aspirasi atau pagu dewan akan dilaksanakan secara bersamaan, yakni Musrenbang Kelurahan pada bulan Maret 2019, Musrenbang Kecamatan Mei 2019 dan Musrenbang Kabupaten bulan Juli 2019.

EDY TANJUNG

Leave a Reply