DMI Tangsel Beri Motivasi Korban Tsunami, Kirim Bantuan Senilai Rp 115 Juta



DMI Tangsel memberikan motivasi dan donasi bagi korban bencana alam tsunami di Sumur Pandeglang, Sabtu (5/12/2018). Tampak pengurus DMI Kota Tangsel dibawah pimpinan H Heli Slamet berpose memberikan bantuan secara simbolis

SUMUR, PANDEGLANG ¦ BantenLink — Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang Selatan pada 5 Januari 2019 telah mengirimkan bantuan makanan, pakaian dan donasi dengan total senilai Rp 115 juta untuk pengiriman bantuan yang kedua kali bagi pengungsi korban bencana alam tsunami yang terjadi 22 Desember 2018 lalu.

Menurut Ketua DMI Tangsel H Heli Slamet, dirinya bersama Bendahara DMI, Ali Akbar, memberikan secara langsung bantuan kepada korban bencana alam tsunami di Desa Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

“Selain memberikan bantuan di desa Jaya, Kecamatan Sumur, pada hari yang sama kami juga melakukan pemberian motivasi bagi pengungsi di Pondok Annizomiyah, Jaha, Labuan, Pandeglang,” ungkap Heli Slamet.

Ditambahkannya, pemberian bantuan tahap kedua berupa sembako yang berasal dari donasi pengurus DMI Kota Tangsel dan jamaah mesjid se-Kota Tangsel.

“Tentunya berhasilnya mengumpulkan bantuan setelah adanya imbauan dari DMI Kota Tangsel Peduli Tsunami yang dikumpulkan dari DKM mesjid-mesjid yang ada setiap kecamatan,” beber Heli Slamet.

Dua tahap penyerahan donasi, sebutnya, sudah dilakukan pada tanggal 28 Desember 2018 dan 5 Januari 2018. Untuk yang ketiga atau yang terakhir kali nantinya akan diserahkan kembali pada tanggal 15 Januari 2019.

“Pemberian bantuan bagi para korban tsunami di Banten, bersumber dari seluruh dana yang masuk melalui Bank Muamalat atas nama DMI Kota Tangsel. Pada waktu berikutnya kembali akan diserahkan di tempat bencana lainnya,” terang Ketua DMI Tangsel tersebut.

Sampai saat ini, katanya lagi, sudah terkumpul dana bernilai total Rp 115 juta. Diharapkan, dengan adanya bantuan yang dikordinir secara amanah oleh DMI Kota Tangsel tersebut akan dapat membantu korban bencana tsunami.

EDY TANJUNG

Tidak hanya memberikan bantuan makanan, sandang, pemberian motivasi bagi para korban bencana tsunami selat Sunda juga dilakukan DMI Kota Tangsel

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply