Kado Awal 2019 Polisi Ciduk Pengedar dan Barang Bukti Sabu Seberat 0,61 Gram



Foto berita Barang Bukti Sabu Seberat 0,61 Gram yang diamankan polisi

SERANG | BantenLink — Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sedang giat-giatnya dilaksanakan.

Sebagai prestasi awal tahun 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui jajaran Polresta Tangerang yakni Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) berhasil menangkap A als AS (36) yang diduga dengan pengedar seberat 0,61 gram Narkotika jenis Sabu

Dengan perbuatan melanggar hukum tersebut, pelaku disangkakan Pasal 112 dan Pasal 114 KUHP tentang penyalahgunaan dan peredaran zat terlarang narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Keterangan Kapolda Banten, Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi, melalui Kabid Humas, AKBP Edy Sumardi P SIK MH, Sabtu (05/01/2019), menjelaskan, berdasarkan info Polrestro Tangerang, A Als AS, ditangkap di sebuah rumah wilayah Kecamatan Kelapa Dua Kota Tangerang pada Jumat, 4 Januari 2019.

“Penangkapan terhadap tersangka A Als As, berusia 36 tahun ini berawal dari informasi terpercaya masyarakat tentang ada pelaku akan melakukan transaksi Narkotika jenis sabu,” ungkap AKBP Edy Sumardi P SIK MH dalam rilis.

Disebutkannya, TKP-nya di dalam sebuah rumah di wilayah Keluraha Bencongan Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang

“Di rumah itu disebut-sebut sering terjadi penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu. Atas laporan masyarakat, mengobservasi dan menemukan seseorang yang ciri-cirinya sesuai yang dilaporkan oleh masyarakat,” terang Kabid Humas Polda Banten.

Setelah mengamankan tersangka beserta barang buktinya di Mako Polresta Tangerang, imbuh Humas Polda Banten, pihaknya melakukan pengembangan.

“Kami melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk dapat mengungkap jaringan peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Banten,” tekadnya.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply