Gabung dengan Polsek Cisauk, 86 Personil Amankan Malam Tahun Baru



Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru di Makopolsek Cisauk, Senin (31/12/2018)

CISAUK | TANGERANG | BantenLink –Sebanyak 78 Personil gabungan yakni 31personil dari Polsek Cisauk, 14 personil gabungan Koramil Legok dan Serpong, 17 Personil Satuan Pol PP, 8 Personil Dishub Tangsel dan 8 Personil KSK Polsek Cisauk, Minggu (31/12/2018), melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan malam tahun baru 2019 dalam Ops Lilin Jaya 2018 Polsek Cisauk, Polres Tangerang Selatan.

Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria SST, mengungkapkan perayaan tahun baru sudah menjadi tradisi masyarakat untuk menyambut pergantian tahun dengan bermacam kegiatan. Oleh karena itu gelar pasukan berguna menunjang kegiatan dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat pada tahun 2019

“Polri didukung satuan TNI dan seluruh instansi terkait serta mitra Kamtibmas menyelenggarakan operasi kepolisian dengan sandi operasi lilin jaya 2018 yang dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 hingga tanggal 1 Januari 2019 operasi di mengedepankan tindakan korektif dan preventif yang didukung kegiatan deteksi dini serta penegakan hukum secara profesional dan proporsional,” paparnya.

Ditambahkannya, salah satu tahap penting dalam rangka melaksanakan apel ini yaitu untuk melaksanakan pengecekan terhadap kesiapan pelaksanaan operasi baik pada aspek personil sarana prasarana serta perlengkapan dan juga seluruh stakeholder dan mitra Kamtibmas, sehingga kegiatan akan berjalan kondusif sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dan perayaan pergantian tahun dengan aman nyaman tertib dan lancar.
“Diharapkan perayaan tahun baru dapat berjalan secara lebih efektif dan tetap mengacu pada target yang telah ditetapkan, serta terwujudnya rasa aman dan nyaman pada hari Natal dan tahun baru 2019,” tambahnya.

Lebih jauh disebutkannya, terwujudnya keamanan keselamatan dan ketertiban dalam kelancaran arus lalu lintas. Dimintanya agar personil bangunan menyiapkan fisik dan mental dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan tetap memberikan pelayanan yang humanis terhadap masyarakat, sehingga masyarakat lebih percaya terhadap tim personil gabungan.

“Saya minta personil dari Polsek Cisauk dapat kerjasama dengan TNI serta dengan kalangan stakeholder dengan melakukan peningkatan pengamanan yang tinggi terhadap lokasi yang disinyalir tidak aman, sehingga pengamanan Malam tahun baru 2019 ini dapat berjalan dalam keadaan aman dan kondusif,” tandas Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria SST,

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2019 Ops Lilin Jaya Tahun 2019 yang dimulai pada pukul 16.43 Ke telah selesai dalam keadaan aman dan terkendali.

EDY TANJUNG

Leave a Reply