Maling Motor Apes, Diringkus Habis Terjatuh Dengar Tembakan Peringatan Polisi



AR terduga maling motor

PAMULANG, TANGSEL | BantenLink — Apes nian nasib maling motor bernama AR (26) yang mengontrak rumah di jalan masjid Darusalam RT015/ 011, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Baru saja berhasil “memetik” satu unit motor jenis Honda, Sabtu (29/12/2018) sekira jam 23.00 WIB, akhirnya diringkus polisi, akibat terjatuh akibat ketakutan suara tembakan salah seorang anggota polisi.

Motor jenis Honda Beat No Pol. B 6397 WJC yang dicuri AR milik ED warga Kampung Bulak Timur RT 15/11, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan. Bersama dua temannya ED melapor ke Polsek Pamulang dengan LP/891/K/XII/2018/Sek.Pam Tgl 30 Oktober 2018.

Kapolsek Pamulang, Kompol Endang Sukmawijaya SH, mengungkapkan, saat Tim Vipers Polsek Pamulang berpatroli pada 29 Desember 2018, salah seorang warga berteriak maling saat tiba tiba melintas dengan kencang dua motor yang dipacu orang laki-laki dengan kecepatan tinggi.

“Tim kami mencurigai dua pengendara sepeda motor pada melintas ngebut di jalan Arya Putra Kedaung itu. Namun saat diteriaki untuk berhenti kedua orang tersebut tidak menghiraukan,” ungkap Kompol Endang Sukmawijaya.

Ditambahkannya, anggotanya yang sedang berpatroli semakin curiga dengan kedua orang tersebut dan terus mengejar. Sayangnya kkedua pengendara tersebut tidak menghiraukan teriakan, sehingga membuat salah seoran anggotanya memberikan tembakan peringatan ke atas.

“Akibat ketakutan, salah pengendara terjatuh dari motor dan berhasil kami amankan. Sedangkan seorang lainnya kabur melarikan diri,” tambah Kompol Endang Sukmawijaya.

Lebih lanjut dikatakannya, dari interogasi yang dilakukan polisi, modus yang dilakukan pelaku pencurian dengan cara merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci palsu atau kunci leter T.

Pelaku pun sudah lima kali melakukan pencurian kendaraan bermotor bersama temannya.

“Atas kejahatan yang dilakukan pelaku,
kami menjerat Pasal 363 KUHPidana dari beberapa Curanmor roda dua yang dilakukannya, yakni tindak pidana Pencurian dengan pemberatan,” tandas Kapolsek Pamulang.

EDY TANJUNG

Leave a Reply