DMI Tangsel Galang Donasi Pembangunan Mesjid Sementara di Eks Bencana Tsunami



Ketua Pengurus Daerah Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang Selatan, Drs H Heli Slamet MSi

TANGSEL | BantenLink — Pimpinan Daerah Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan membangun mesjid sementara, sumur dan sanitasi di lokasi terdampak bencana tsunami selat sunda di Banten dalam waktu dekat ini.

Namun rencana pembangunan mesjid sementara tersebut tetap akan mengikuti tata cara pembangunan pascabencana sesuai peraturan yang dibuat pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Ketua DMI Kota Tangsel, Drs H Heli Slamet MSi, terkait menindaklanjuti penggalangan dana
untuk korban bencana tsunami di selat Sunda Banten dan Lampung, Sabtu 22 Desember 2018. Donasi sendiri dikumpulkan melalui PD DMI Kota Tangsel PC DMI di tujuh kecamatan di bawahnya.

Sebagaimana diketahui, pengumpulan donasi dilakukan secara serempak pada Jumat 27 Desember 2018. Hal itu sesuai imbauan DMI setempat yang pengumpulan dananya dikumpulkan dari kotak amal saat shalat Jumat, 27 Desember 2018 di mesjid-mesjid dan mushala yang tersebar di Kota Tangsel.

“Namun pelaksanaan pembangunan mesjid sementara mungkin baru bisa dilaksanakan seusai batas akhir pengumpulan dana pada 15 Januari 2015 mendatang,” ungkap Heli Slamet pada bantenlink.com, Minggu (30/12/2018).

Diterangkannya, bantuan berupa pakaian, makanan dan obat-obatan lebih diprioritaskan karena perlu secepatnya, dibutuhkan sangat mendesak untuk diserahkan kepada korban bencana

Pasca disampaikannya imbauan agar mesjid-mesjid di Kota Tangsel menyalurkan kepada DMI seluruh hasil kotak amal atau disesuaikan perolehan hasil dari infak masyaraka sudah terkumpul dana senilai Rp 50 Juta rupiah. Besaran perolehan dana tersebut karena dipengaruhi ada beberapa pengurus mesjid yang menyampaikan langsung bantuan kepada korban.

“Ya, kami sudah menerima dana infak masyarakat sebesar Rp 50 Juta yang dikirimkan melalui Bank Muamalatatas nama DMI Kota Tangerang Selatan dengan nomor rekening dengan nomor 3360009842 sejak hari Jumat, kemarin,” katanya.

Meski demikian, Heli Slamet mengakui ada beberapa mesjid yang sebelumnya telah lebih dulu mengirimkan bantuan sengga tidak mengirimkannya melalui Tangsel. Oleh karena itu, agar pengumpulan donasi mencapai target pembangunan mesjid sementara, sumur dan sanitasi, pengurus terus mengumpulkan melalui kotak amal hingga tanggal 15 Januari 2018.

EDY TANJUNG

Imbauan DMI Kota Tangerang Selatan untuk peduli korban bencana tsunami di selat Sunda yang terjadi pada Sabtu 22 Desember 2018

Leave a Reply