Rispanel Arya Anjurkan Pers Manfaatkan Bantuan Pengadaan Sarana Kerja



Rispanel Arya SST MM

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel arya, (berkemeja putih) sedang berbincang dengan wartawan di sela makan malam bersama, Minggu (23/12/2018)

CURUG, TANGERANG | BantenLink — Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, menganjurkan kelompok wartawan agar memanfaatkan fasilitasi legislatif untuk pengadaan sarana prasarana untuk penunjang kegiatan jurnalistik. Karena itu diajaknya para jurnalis agar mengajukan proposal melalui aspirasi dewan untuk mendapatkan kucuran APBD.

Kepeduliannya kepada wartawan itu disampaikannya saat menjamu makan malam sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Tangerang pada momen menjelang liburan tahun baru yang diadakan di restoran Sangna, Binong, Curug, Minggu (23/12/2018).

“Sama seperti kelompok masyarakat lainnya, kelompok wartawan mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan bantuan pemerintah daerah dalam pemberdayaan. Terlebih, mengingat wartawan telah turut membangun wilayah dengan menyiarkan dan memberikan masukan tentang kegiatan pembangunan,” ujar Rispanel.

Ditambahkannya, dengan adanya pemberdayaan yang dianjurkannya melalui kelompok wartawan, sebagai bentuk perhatiannya kepada wartawan selaku mitra pemerintah itu. Bentuk yang dapat diajukan, katanya, yakni berbagai pengadaan sarana-prasarana yang menunjang peningkata kualitas wartawan.

“Kelompok wartawan sama halnya KSM (kelompok swadaya masyarakat) yang kerja beramai-ramai. Jadi, usulan untuk pemberdayaan secara prinsip bisa dimasukkan ke dalam anggaran,” terang politisi PKS yang mencalonkan diri lagi sebagai anggota legislatif Kabupaten Tangerang untuk periode 2019-2024.

Meski tak menyebutkan nilai dana yang bisa diajuka, Rispanel mencontohkan bentuk bantuan pemberdayaan seperti yang pernah dilakukannya, membawa aspirasi untuk pengadaan sarana-prasarana pos keamanan terpadu beberapa waktu lalu.

“Jika mau mengajukan, usulan masih bisa kami tampung hingga bulan Pebruari 2019. Kelompok wartawan bisa mengajukan proposal untuk pengadaan sarana prasarana peningkatan kinerja pers untuk menunjang kegiatan operasional dalam pembuatan dan penayangan berita,” kata Rispanel lagi.

Namun diakuinya, meski usulan yang dimaksudkannya akan direalisasikan di APBD Perubahan akhir 2019, namun tidak semuanya bisa diwujudkan. Sebab, pada kurun waktu sebwlumnya, hingga akhir 2018, dari 100 proposal aspirasi yang diterimanya, hanya 20 yang bisa direalisasikan.

“Usulan yang disetujui dan dapat dicairkan, tentunya yang persyaratannya lengkap,” tandas Rispanel Arya.

EDY TANJUNG

Leave a Reply