Kades dan Warga Malangnengah Galang Bantuan untuk Korban Tsunami Banten



Suasana persiapan pengiriman bantuan untuk korban bencana tsunami di kantor desa Malangnengah, Selasa (24/12/2018)

MALANGNENGAH | TANGERANG– Sebagai bentuk solidaritas sesama manusia atas musibah yang terjadi di beberapa tempat di pinggir pantai Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang, Banten, masyarakat Malangnengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang melakukan aksi sosial penggalangan bantuan.

Menurut Kepala Desa Malangnengah, Aco Suryadi, penggalangan bantuan tersebut murni atas inisiatif warganya, yang berpartisipasi mencari bantuan pasca menerima kabar musibah bencana alam mulai hari Minggu hingga Senin-Selasa, tanggal 23-24 Desember 2018.

“Perangkat desa, PKK, Karang Taruna, Ketua RW dan Ketua RT, dan warga saling membahu mengumpulkan uang sumbangan, sembako, air mineral pakaian baru dan bekas, akan dikirim hari ini juga ke Pandeglang untuk mengantar bagi yang berhak menerimanya, ” Kata Aco.

Sementara, Kordinator kegiatan penggalangan bantuan desa Malangnengah, Syamsu, mengatakan uang yang berhasil dikumpulkan dari penggalangan di depan Kantor Desa Malangnengah sebesar Rp 2.465.000,-

“Tim berangkat pada jam 14.00 WIB, membawa sembako, air minum mineral dan pakaian layak pakai. Kami akan datang buru-buru dan tidak melakukan penggalangan dana lagi karena kondisi di lokasi bencana sangat membutuhkan bantuan,” kata Syamsu.

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply