KPU DAN PANWASLU KABUPATEN TANGERANG BERTEMU PENGURUS FORJAN



Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Ramelan mengadakan pertemuan dengan pengurus Forum Lima Januari (Forjan) yang diwakili H. Ali SH selaku Ketua dan Drs Agus Suarman S M.Si,  selaku Sekretaris, Rabu 22 Januari 2014.  Dalam pembicaraannya Ramelan menyampaikan  apresiasinya kepada Forjan yang akan  mengadakan acara Sosialisasi Visi dan Misi Caleg di wilayah kecamatan Panongan, sebagai bentuk dukungan masyarakat untuk suksesnya pemilu 2014. “kegiatan seperti ini tentu sangat membantu dalam keterbatasan pendanaan sosialisasi yang ada di KPU Kabupaten Tangerang, sehingga pemilu bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar”,  katanya.

Sementara Ketua Forjan menyampaikan bahwa kegiatan direncanakan akan menghadirkan caleg yang selama ini sudah sering melakukan kunjungan dan sosialisasi pencalonannya ke masyarakat di kecamatan Panongan. “kami berencana  mengundang caleg hanya untuk tingkat kabupaten dan provinsi saja, itupun yang telah melakukan silaturahmi saja. Sehingga berdasarkan data yang kami miliki jumlahnya kurang lebih sekitar 23 orang saja”, jelasnya.

Sementara itu Komisioner Panwaslu Kabupaten Tangerang juga menyampaikan du kungan yang sama. “Bantuan civil society sangat dibutuhkan untuk terselenggaranya pemilu berkualitas yang bisa berjalan dengan baik”, tegasnya. Keinginan Forjan untuk terselenggaranya pemilu  dengan sukses tentunya juga menjadi  harapan Panwaslu.

Baik KPU maupun Panwaslu Kabupaten Tangerang mengharapkan Forjan bisa segera mengajukan surat resmi dan proposalnya untuk dibicarakan dengan komisioner lainnya sebagai  bahan pertimbangan rekomendasi dukungan acara dialog caleg dengan  tokoh masyarakat dan aparat pemerintah dari tingkat RT hingga desa atau kelurahan.

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Comments are closed.