Pembangunan Jalan di RW 13 Binong Rampung, Warga Syukuran dengan Dewan



Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya bersama Haerul selaku Ketua RW 13 Kelurahan Binong saat acara pengguntingan pita sebagai tanda rampungnya jalan raya Garuda, Perumahan Binong Permai, Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (16/12/2018)

CURUG, TANGERANG | BantenLink — Rispanel Arya, mendapatkan dukungan dari RW 013, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang untuk menjadi calon anggota legislatif (Caleg), setelah melihat hasil kerjanya selama empat tahun menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Hal ini terungkap saat sekitar 60 warga di Perumahan Binong Permai itu berkumpul bersama-sama dalam rangka mengadakan syukuran atas rampungnya pembangunan jalan di RT 08 wilayah setempat.

Rispanel Arya sendiri didaulat para warga setempat untuk meresmikan dengan pengguntingan pita sebagai seremonila pembukaan jalan yang selama tiga minggu ditutup karena menunggu cor semen jalan hingga kering betul. Dalam kesempatan itu dirinya memgingatkan bahwa ungkapan rasa syukur patut dipanjatkan kepada Allah akan nikmat yang telah didapatkan. Termasuk karena telah diperbaikinya jalan lingkungan di RT 08 RW 13.

Di sisi lain, terkait Pemilu 2019, Rispanel Arya menyampaikan, di RW 13 ada sebanyak 1500 DPT (Daftar Pemilih Tetap). Oleh karena itu, diajaknya para warga yang hadir dalam syukuran akan digunakan kembali jalan di RW 13 agar hadir ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan memilih caleg dengan pilihan yang benar.

“Jika salah memilih caleg yang benar sehingga todak dapat berja dengan baik,
niscaya pembangunan tidak berlanjut. Kita sendiri yang akan menyesal menyesal nantinya. Untuk itu, agar semua warga masyarakat dapat berperan serta. Cukup dengan berpartisipasi dengam datang 1 jam saja ke TPS. Jika di Binong caleg yang dipilih orang yang bisa bekerja, pastilah kelanjutan pembangunan-pembangunan pemerintah Kabupaten Tangerang di Binong akan terus berlanjut,” papar Rispanel Arya.

Dia mengungkapkan, di 2018 ada sebanyak 32 proyek yang telah direalisasikan di wilayah Binong, Curug, yang berasal dari pengajuan aspirasi dan advokasi melalui dirinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Tangerang. Di akhir masa jabatannya pada 2019, pembangunan dari perencanaan tahun 2018 pasti akan tetap berlanjut. Seperti pembangunan Posyandu, perbaikan jalan lingkungan dan drainase yang nilainya dari Rp 30 juta, Rp 50 juta hingga Rp 100 juta.

“Jadi kita akan terus melanjutkan pembangunan sampai keliling Perumahan Binong, sehingga ke depannya seluruh jalan lingkar Binong yaang sebelumnya paving blok akan diperbaiki dengan cor beton semua ” sambung Rispanel Arya.

Ditambahkannya, dalam pembangunan di perumahan dan sekitarnya agar pekerjaan proyek pemerintah Kabupaten Tangerang berkualitas bagus, dirinya meminta agar para warga mengontrol pelaksanaannya.
Kalau pekerjaannya jelek supaya melaporkannya untuk di-black list. Kalau pekerjaan pemborong tidak bagus, pembayarannya pun tidak di-acc di kecamatan, sehingga harus memperbaikinya lagi.

“Untuk pembangunan yang menggunakan APBD Perubahan masih ada 2019, bahkan pada APBD Murni 2020 masih bisa ditampung usulan pembangunan wilayah. Ditunggu sampai bulan Pebruari 2019. Aspirasi melalui dewan sendiri tidak seluruhnya direalisasikan, misalnya dari 5 usulan bisa 3 yang disetujui,” kata Rispanel Arya lagi.

Terkait dengan kegiatan syukuran, lanjutnya, sebagai ungkapan terima kasih atas aspirasi aspirasi yang diperjuangkan. Selama ini anggota Dewan dianggap kerjanya tidur dan korupsi. Harapannya, setelah pembangunan jalan rapi semua, paling persoalan banjir yang menjadi PR bersama, jelas Rispanel.

“Insya Allah, adapun pembuatan spanduk hanyalah untuk komunikasi. Melalui melalui media sosial kontribusi dewan diekspos ke masyarakat agar tahu kerjanya. Selain itu spanduk berfungsi agar dewan yang menjalankan tugas jangan sampai hilang (dilupakan) karena kurangnya komunikasi,” lanjutnya.

Usulan sendiri banyak yang tidak diterima, untuk itu marilah kita bersyukur pada Allah, sedangkan ucapan terima kasih kepada saya cukup dengan membuatkan spanduk. Di APBD perubahan nanti, hati masyarakat yang kita ikat, agar kedepannya bagaimana kampung kita bisa lebih baik bagaimana.

Tidak hanya di perumahan Binong, di Griya Karawaci pun begitu. Sejak 2015 kita rapikan, kini hampir 90 persen peran pak Miftahuddin, sehingga anggaran pembuatan jalan sepanjang 378 meter dengan lebar 5 meter dapat terealisasi.

“Mudahan-mudahan berkat anggota DPRD yang mau bekerja, pembangunan bisa lebih tepat sasaran. Itulah peran kita. Kalau masyarakat tidak peduli, ya susah juga. Di Griya sudah rapi, hebatnya, pas ada paving dua hari sebelumnya masyarakat sudah merapikannya. Hari pertama pengerasan, dua hari selesai, makanan berlimpah sebagai wujud rasa syukur,” beber Rispanel.

Ketua RW 013, Hairul, mengatakan pihaknya meminta warganya untuk mendukung anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, yang kini menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk periode 2019-2024 kembali.

“Mari kita pilih kembali pak Rispanel Arya yang merupakan orang Binong. Selama ini kita ketahui peran sertanya dalam pembangunan di RW 013,” ucap Hairu.
Dikatakannya, sebelumnya dari RT 1-13 yang ada RW 13 mendeklarasikan agar memilih caleg yang tempatnya tidak jauh dari Binong. Selain itu, alasannya, karena anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya sudah diketahui progres kinerjanya.

Sedangkan menyarankan agar caleg untuk DPR RI bernama H Muhammad Rizal, karena sebelumnya lama bekerja di DPR RI, sehingga, yang jika terpilih diharapkan akan bisa membantu mengatasi masalah banjir di Perumahan Binong Permai. Sebab, banjir merypakan persoalan besar yang penanganannya memerlukan anggaran besar yang dapat diakomodir dari pemerintahan pusat.

“Adapun kita memilih kedua kandidat, karena kedua calon berada di Binong, tahu rumah mereka, kalau ingkar janji kota paranin ke rumahnya.Kedepan untuk para ketua RT di lingkup RW 013 kita berkordinasi lewat watchapp,” imbuh Haerul.

Hal yang sama dikatakan Bambang Hermanto selaku tokoh masyarakat yang selama tiga periode menjadi ketua RW 013. Dikatakannya, syukuran yang dilakukan warga RT 08 sebagai taqarrub pada Allah dari yang telah menerima nikmat-Nya.

“Kalau kita bersyukur, insyaallah ditambah lagi nikmatnya. Kita bersyukur atas jalan sudah bagus, salah satu wasilah atau jalannya adalah melalui pak Rispanel, yang sepak terjang beliau sangat positif. Mudah-mudahan ini sebagai amanah dan dapat terpilih kembali.

Barokah, lanjutnya, turun karena rakyatnya beriman dan bertakwa. Banyak yang melakukan ahlakul karimah, meskipun ada yang melakukan kemungkaran. Kalau melakukan kemungkaran, musibah lebih banyak terjadi.

Sementara itu, Tim sukses Rispanel Arya, Ayi Rokayah, menyebutkan melalui aspirasi Rispanel Arya, jalan-jalan di Perumahan Binong Permai sudah banyak yang bagus, termasuk yang ada di RT 08 RW 013. Untuk itu kedatangannya dalam rangka pengguntingan pita dalam rangka jalan sudah lain dapat dipakai.

“Untuk itu ikuti saya, marilah bersama-sama kita teriakkan yel-yel mendukung angota DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya. Sahara adalah wadah saung sehat dan bersih. Mari sama-sama teriakkan SahaRA (Sahabat Rispanel Arya). Rispanel Arya menangkan, menangkan, menangkan,” ucap Ayi Rokayah memandu yel-yel yang diikuti hadirin.

EDY TANJUNG

Leave a Reply