Air PAM Mati, Pemuda Karawaci Bagi-bagi Air Gratis ke Tetangga



Ilustrasi: Mengantri air yang berasal dari tanah melalui mesin jet pump


TANGERANG | BantenLink — Warga RT 04 RW 05 RW 07, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Keluarga Besar (KB) Cyber (Ciliwung-Cibodas).

Komunitas KB Cyber dikomandoi Teguh sekaligus tokoh pemuda Karawaci, Kota Tangerang, memberikan air melalui selang sampai puluhan meter agar terjangkau dari warga yang letaknya jauh.

“Ini semua dampak dari pengerjaan PDAM Kota Tangerang, selama 2 hari, Jumat dan Sabtu, 14-15 Desember 2018 agar terkoneksinya Bottle Neck di wilayah Cikokol, yang membuat matinya air PAM sebagian pelanggannya,” Teguh, Sabtu (15/12/2018).

Sementara itu, seorang nenek bernama Yessi, menyampaikan terimakasih atas bantuan Komunitas KB Cyber yang telah memberikan air secara gratis kepadanya.

“Alhamdulillah saya tidak kesusahan air jadinya. Semoga yang memberikan bantuan air ini dibalas Allah kebaikannya,” kata Nenek Yessi dengan senyum seneng.

Menurutnya, dengan matinya aliran PDAM, awalnya baik dirinya dan hampir semua warga bingung untuk memenuhi kebutuhan cuci, masak dan mandi.

Meski sudah menampung dari mobil bantuan air, tapi masih kurang.

“Untungnya masih ada orang yang begitu peduli kepada semua warga di sini yang butuh air bersih,” ujarnya.

Lain lagi ibu Inggit. Dikatakannya, dirinya kagum dengan dermawan yang mau memberikannair secara gratis.

“Semoga apa yang dilakukannya mendapat balasan dan pahala dari Allah. Banyak warga yang terbantu terutama untuk keluarganya. Kita hanya berdoa saja, semoga ada orang lain lagi yang peduli terhadap sesama,” ungkap Inggit.

Sedangkan Teguh dalam mejalani hidupnya hanya memegang prinsip dari orang tuanya dan pameo usang: “Gajah mati tinggalkan gading, macan mati tinggalkan belang dan manusia mati tinggalkan kebaikan.”

“Ya, hidup hanya sekali kapan lagi untuk berbuat kebaikan terhadap sesama terutama bagi yang membutuhkan. Dengan berbagi indahnya kebersamaan,” tandasnya.

KIRIMAN MARTA

Leave a Reply