Kapolda Banten Bareng Kapolresta Tangerang Ungkap Kasus Narkoba



Konferensi pers yang digelar Polda Banten dan Polresta Tangerang di Mapolresta Tigaraksa, Kamis (13/12/2018)


Ekspos sejumlah tahanan saat konferensi pers di Mapolresta Tangerang, Rabu (12/12/2018)

TIGARAKSA, BantenLink — Kapolda Banten, Brigjen Pol Tomsi Tohir, menghadiri konferensi pers yang diselenggarakan Kaporesta Tangerang Kombes Sabilul alif di Mapolresta Tangerang, Tigaraksa pada Rabu 12 Desember 2012.

Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan sejumlah penangkapan pelaku selamu bandar, pengedar, pakai dan kurir dalam beberapa kasus narkotika jenis sabu dan ekstasi.
Terakhir, dalam kasus narkoba yang diungkap Polresta Tangerang ditemukan barang bukti sabu sebanyak 1 kilogram ekstasi 51 gram

Menurut Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir, narkoba masuk melalui pelabuhan tikus. Selama ini telah dilakukan untuk penjagaan dan pencegahan masuknya narkotika.

Dikatakannya, kordinasi terus dilakukan dengan berbagai pihak, termasuk akan mengevaluasi pada akhir tahun.
“Kita mengapresiasi terungkapnya kasus narkoba ini dan akan terus dilakukan pengembangan dan tindakan tegas terutama untuk mencegah dan mengungkap kasus yang lebih luas,” ungkap Brigjen Pol Tomsi Tohir.

Disebutkannya, untuk jumlah narkotika jenis sabu yang disita dari seluruh ungkap kasus bertotal 2,5 kilogram.
Namun, Kapolda Banten karena pengungkapan semua jaringan narkotika tidak bisa disampaikan karena sedang dikembangkan. Transaksi tidak bisa diungkapkan karena merupakan pekerjaan internal.

Sementara, Kasat Narkoba Polresta Tangerang, Tosradi Jamal, masing-masing yang ditangkap yakni pengedar, pemakai, bandar kurir.

“Setelah pengembangan kami lakukan penangkapan di wilayah Tangerang,” ujarnya.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply