Pindah PBB Saleh Asnawi Ditodong Ibu-ibu, Konfirmasi Kebenarannya



SETU, TANGSEL | BantenLink — Sungguh luar biasa yang dilakukan ibu-ibu kalau bicara soal mengidolakan seorang tokoh. Seperti yang terjadi di Kota Tangerang Selatan. Demi mengetahui secara persis partai politik apa yang dikendarai Drs H Moh Saleh Asnawi MA MH idolanya, sampai-sampai mendatangi dan mengonfirmasi bagaikan menodong kepada caleg DPRD dari Partai Bulan Bintang bernomor urut 1 ini di kantornya.

Alkisah, tak disangka-sangka, Jumat (8/12/2018, tiba-tiba kantor caleg dari Dapil Setu dan Serpong di kawasan Lubana Sengkol, Setu, suasana mendadak lebih ramai atas kedatangan beberapa ibu-ibu. Awalnya, Moh Saleh Asnawi menganggap hal itu biasa saja, maklumlah selama menjadi dewan di Tangerang Selatan selalu banyak yang datang ke kantornya untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepadanya.

Suami Hj Mahmudah SPd MPd ini langsung melayani tamu yang datang je kantornya dan menanyakan maksud-tujuan sejumlah “emak-emak” yang tiba-tiba saja datang berbondong-bondong kepadanya. Eh, tak dinyana, salah seorang mengaku mewakili beberapa emak-emak lain yang merupakan temannya, tanpa tedeng aling-aling bertanya langsung kepada Moh Saleh Asnawi.

“Punten Bapak Haji, benar Bapak sudah pindah ke Partai Bulan Bintang atau PBB? Soalnya kami lihat di pinggir jalan-jalan banyak spanduk atau baliho sosialisasi Bapak berfoto dengan seragam Partai Bulan Bintang?” tanya seorang ibu-ibu bernama Nur.

Mendengar pertanyaan tersebut, Moh Saleh Asnawi tersenyum menanggapinya. Terlebih lagi, ada pula seorang ibu-ibu lainnya bernama Aya yang menimpali dengan pertanyaan serupa: “Iya, Pak, emang sudah pindah ke Partai Bulan Bintang, Pak Haji?”

Dengan tersenyum ramah Moh Saleh kemudian menjawab: “Iya, memang saya sekarang sudah di Partai Bulan Bintang. Memang selama ini saya di Hanura dan identik dengan Partai Hanura. Tapi karena ada konflik internal di Partai, saya mengambil langkah pindah partai. Kini mencalonkan diri untuk menjadi Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan dari Partai bernomor 19, di Dapil 3, wilayah kecamatan Setu dan Serpong dengan nomor urut 1,” papar Moh Saleh Asnawi.

Pengakuan politisi Tangerang Selatan senior itu tentu saja membuat Nur dan Aya menjadi maklum. Bahkan salah seorang dari lainnya yang datang langsung menyebut secara spontan bersedia membantu mewujudkan keinginan agar menjadi Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan lagi setelah Pileg 2019. Begitu juga ibu-ibu lainnya, juga menyatakan mendukung karena sudah tahu kinerja Moh Saleh Asnawi selaku wakil rakyat yang berpihak pada rakyat serta amanah.

“Baiklah Pak. Setelah mengonfirmasi dan mendapatkan jawaban, kalau begitu kami semua, setelah tadi musyawarah bdan mufakat, sepakat siap mendukung dan membantu Bapak di Partai Bulan Bintang Pak. Benar pak, tanya deh yang lainnya,” kata seorang ibu-ibu lagi.

Setelah adanya pengakuan ibu-ibu untuk dirinya, Moh Saleh Asnawi menyampaikan terima kasih kepada semuanya yang telah mau bersusah-payah mendatanginya. Apalagi terkait menanyakan kabar pasti apa partainya serta dengan spontan mendukung dan memperjuangkan kemajuan partai yang didirikan oleh pakar hukum Yusril Ihza Mahendra.

“Sekarang, Partai Bulan Bintang di sini sangat eksis. Pokoknya, pasti maju dibawah pimpinan ketua DPC pak Jonson SH dan saya selaku Dewan Pembina. Saya pindah ke Partai Bulan Bintang karena partai ini sangat berkomitmen menegakkan keadilan dan kepatian hukum. Partai pak Yusril juga religius dan mandiri lho,” tegas Drs H Moh Saleh Asnawi MA MH.

EDY TANJUNG

Leave a Reply