Airin Ajak Pengusaha Investasi dan Imbau Warga Belanja di Tangsel



Walikota Tangerang Selatan di hotel Mercure Alam Sutera, Senin (3/12/2018) memberikan
penghargaan Adhikarya Wisata Achievement Award 2018 kepada 10 perusahaan bidang wisata


SERPONG UTARA, TANGERANG | BantenLink — “Kepada pengusaha ajaklah teman-teman berinvestasi di bidang wisata dan hiburan di rumah kita bersama Kota Tangeran Selatan.”

Demikian dikatakan Walikota Airin Rachmi Diany menganugerahkan Adhikarya Wisata Achievement Award kepada 10 perusahaan bergerak di bidang wisata, yang digelar di Hotel Mercure, Alam Sutra, Senin (3/12/2018).

Di bagian lain dimintanya, warga Kota Tangerang Selatan yang rata-rata bekerja di Jakarta, agar membelanjakan penghasilannya di Kota Tangerang. Itu lebih baik,” ucap Airin.

“Pemberian penghargaan karya wisata oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan kepada pengusaha hotel, restoran, travel, pusat perbelanjaan karaoke, spa, tempat rekreasi, mice dan olahraga rekreasi dan bioskop ini setelah dilakukan seleksi sebagai perusahaan yang terbaik,” ungkap walikota Airin Rachmi Diany.

Dalam penganugerahan itu walikota Tangerang Selatan meminta dan mendorong meningkatnya kolaborasi Pemkot Tangerang Selatan dan dunia usaha.

“Tangerang Selatan sebagai kota jasa dan perdagangan, mendorong orang-orang dari Jakarta untuk mencari hiburan,” sebutnya.

Dia menjelaskan, Kota Tangerang Selatan sebagai kota daerah yang tidak memiliki kekayaan alam, tapi hanya mengandalkan perdagangan dan jasa, diantaranya sektor pariwisata.

“Bersyukurnya, untuk pendapatan pajak sektor pariwisata hingga November 2018 telah menghasilkan senilai Rp 250 miliar,” tambah Airin.

Disebutkan walikota, dana pajak dari usaha wisata tersebut akan dikembalikan masyarakat Kota Tangerang Selatan dalam bentuk pembangunan.

Pada bagian lain Airin menyebutkan, Kota Tangerang Selatan tidak jauh dari DKI sebagai daerah perumahan yang rata-rata penghuninya bekerja di Jakarta.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply