BPJS Ketenagakerjaan Beri Apresiasi Perusahaan Terbanyak Asuransikan Karyawan



Gathering perusahaan platinum BPJS Ketenagakerjaan

Deputi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten Teguh Purwanto saat memberikan sambutan

KELAPADUA, TANGERANG | BantenLink — Deputi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten, Teguh Purwanto, membuka Gathering Perusahaan Platinum, yakni perusahaan yang mendapatkan apresiasi karena paling banyak mengikusertakan karyawannya dan secara teratur membayarkan iuran.

Kegiatan tersebut digelar di Sky Ballroom, Hotel JHS Solitaire Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Jumat (30/11/2018). Acara ditandai penyerahan penghargaan bagi perusahaan yang semakin semarak dengan dilakukan pengundian doorprize berbagai hadiah seperti televisi dan sepeda.

Selain dihadiri Deputi BPJS Ketenagakerjaan Teguh Purwanto, kegiatan yang memenuhi sky ballroom yang berada di lantai 15 JHL Solitaire, juga dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang Jarnaji.

Kehadiran keduanya ditandai gala dinner dan dan dimeriahkan penampilan tari rampak bedug yang dilakukan penari Banten di hotel yang baru dilakukan grand opening oleh Bupati Tangerang A Zaki Iskandar itu.

Peserta yang hadir di Gathering Perusahaan Platinum yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan di JHS Solitaire, Gading Setpong Tangerang, Jumat (30/11/2018)

Rampak bedug sendiri menurut salah seorang pemain bernama Noviyanti yang masih bersatatus mahasiswi FKIP Untirta didatangkan dari Desa Sukasari, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang.

Ditampilkan sanggar Pamanah Rasa dibawah pimpinan Dadan Johari, Nceng Jatnika dan Rini Apriani. Tarian itu sendiri sebagai tari lama dengann kreasi rampag bedug Al Asri yang merupakan ciri khas Pandeglang yang dimainkan sebanyak 4 pasang penari.

Dalam kesempatan tersebut BPJS selaku operator asuransi telah bersinergi dengan pemerintah daerah dan sebanyak 60 perusahaan yang mengikutsertakan karyawan program BPJS Ketenagakerjaan dan serikat kerja dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Dalam kesempatan ini BPJS Ketenagakerjaan Banten memberikan apresiasi pada 3 perusahaan besar yang terbanyak mengikutsertakan karyawannya dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Termasuk yang secara teratur dalam administrasi dan keuangan,” papar Teguh Purwanto dalam sambutannya

Dijelaskannya, gathering perusahaan platinum dijadikan pula sebagai ajang luar biasa silaturahmi, karena jarang bertemu muka dengan pemerintah daerah
dan perusahaan-perusahaan terbaik yang ada di kabupaten/kota di Provinsi Banten.

Selain itu, Teguh Purwanto menghaturkan terimakasih atas kerjasama pengusaha yang mengikutsertakan karyawanya dengan BPJS Ketenagakerjaan. Yang juga mendapat apresiasi, katanya lagi adalah yang termasuk dalam kategoti tertib administrasi, yaitu membayar iuran dengan tepat waktu.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang saat menyampaikan amanat Bupati Tangerang A Zaki Iskandar

Sementara itu Bupati Tangerang A Zaki Iskandar yang diwakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Jarnaji menyambut baik diadakannya gathering perusahaan berkategori platinum. Disampaikannya permohonan maaf Bupati Zaki karena tugas yang lain tidak bisa hadir dalam acara tersebut

“Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih pada perusahaan juga serikat kerja yang bergabung di acara gathering yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan. Hari ini yang penting kita sehat semua bisa berkumpul bersama. Bapak Bupati berpesan, harapan agar agar tercipta kondusivitas dari semua yang menyangkut ketenagakerjaan,” tandasnya.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply