Ada Hotel Cincin Permata di Banten, Ini Kemewahan dan Keunikannya



Sky Bar JHL Solitaire Gading Serpong

Hotel bintang 5 JHL Solitaire Gading Serpong

KELAPADUA, TANGERANG | BantenLink — Jerry Hermawan Lo selaku komisaris Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Kelapadua, Kabupaten Tangerang, mengatakan hotel berbintang lima di Banten tersebut sebagai perjuangan yang sudah lama dicita-citakan, tapi baru sekarang berkesampaian.

Sebagai hotel yang diharapkannya, gedungnya berarsitektur seperti batu permata, sehingga pengerjaannya mengalami kesulitan saat dibangun. Seluruhnya dilapisi alumium setebal 5 milimeter yang didatangkan dari pabrik cangkang lpeng, yang bertotal sebanyak 3 kontainer. Untuk tenaga pun harus mendatangkan sebanyak 6 orang ahlinya dari Cina. Tapi pekerja lainnya yang dipakai tenaga lokal.

Berdiri di atas lahan seluas 6000 meter persegi dengan jumlah luas bangunan 50 ribu meter persegi dengan 16 lantai. Dibangun dengan nilai investasi sangat besar, di atas lahan yang dibeli empat tahun lalu. Jumlah biaya pembangunannya dirahasiakan dan dalam kontrak harga yang masih lama.

Pekerja tidak banyak memakai tenaga asing kecuali tenaga ahli yang diperlukan.Pemakaian tenaga asing tidak sampai 10 orang. seperti bagian water treatment. Termasuk untu Pemasangan kaca sebanyak tiga lapis agar bisa menahan panas matahari dari luar gedung dan udara air conditioner dalam gedung.

Bentuk desain hotel seperti berbentuk batu permata solitaire yang bulat, sehingga bentuk semua kamar didesain satu persatu. Dapat dibayangkan betapa sulitnya menaikkan kaca sedemikian banyaknya dengan alat sedemikian banyaknya. Saat pemasangan kaca oleh tenaga lokal ada lebih 20 keping kaca yang pecah atau rusak.

Anni Fleurist Et Café

Interior dan lampu evelight dikerjakan Loista dibawah JHL grup juga yang telah memiliki sekitar 30 anak perusahan dibawah pimpinan Fransisca Hermawan, yang berkantor pusat di Thailand.

JHL Solitaire sebagai hotel bintang lima dimasukkan Rekor MURI (Musium Rekor Indonesia) karena bentuknya yang unik. Hotel berbentuk cincin permata pertama ada di Indonesia yang dikerjakan dengan serius dan bersungguh-sungguh selama 2,5 tahun dengan tingkat kesulitan dalam membangunannya Sampai sepatu colokan saja dibuatkan sedetailnya.

JHL Solitaire memiliki Sky Bar dengan empat meeting room yang disediakan dengan 7 ruangan. Guest room terdapat di lantai 7-13. Yang lebih spesifik adalah sky ballroom yang dari ruangannya bisa melihat keliling bangunan sedikitnya dengan dilengkapi meja rountable istimewa yang bisa memuat 320 orang. Bisa untuk prasmanan 1000 orang.

Suasana konferensi pers menjelang grand opening JHL Solitaire Gading Serpong

Di sky ballroom tamu bisa melihat pemandangan 180 derajat, sehingga dapat memandang seluruh lokasi yang kini Kawasan Perkotaan Serpong. Dari lantai 5 bisa pada malam hari melihat lampu sehingga seperti kota permata. Konsepnya dibuat Insragram meubel banget . Dari kamar hotel tamu seolah merasakan dalam sebuah kapal pesiar.

Disebutkannya, di lantai 2 ada Le Mère Glam Et Beauté Lounge, salon istimewa yang memiliki ruang VVIP. Meja keramas mewah, dilengkapi tempat duduk terbaik dan pemijat elektris yang hanya satu unit, dipersembahkan untuk pelanggan yang menginginkan privasi.

Fasilitas lainnya, berkonsep atau tema spesifik nan memanjakan mata. Tamu bisa memanjakan lidah di restoran atau bar yang menawarkan kuliner yang mengundang selera. Ada pula Mangan All Day Dining Restaurant, URO Japanese Dining & Sake Bar, Royal 8 Chinese Restaurant & Dim Sums, Empress China Bar, Al Gusto Italian Dining, Castro Lounge & Cigar Bar, dan Anni Fleurist Et Café yang mengesankan mendatanginya.

Suasana kolam renang out door JHL Solitaire Gading Serpong

Ada chinese restaurant yang chef-nya diimpor dari Shanghai, diiringi menikmati musik sambil menikmati pemandangan Pekotaan Baru Serpong. Belum ada suasana seperti ini di Banten karena baru ada di jalan Thamrin Jakarta.

Di hotel baru ini ada tempat bermain anak yang dirancang secara khusus. Mengubah mainset selama ini anak bermain di mal atau timezone saja. Satu-satunya tempat penginapan di Asia yang memiliki spa buat anak kecil. Memiliki teknologi ozonisasi dan filter dari UK (United Kingdom) yang dikerjakan orang asing, kini orang Indonesia yang sudah di-training.

Untuk anak-anak usia 3–12 tahun, produk utama Acquaree Spa Journey memberikan sensasi wahana air. Di dalam Acqauree Spa Journey sendiri memiliki berbagai wahana circuite entrance. Saat pertama memasuki arena rinsing shower ada air hujan yang turun sepanjang lokasi anak-anak bermain.

Tak cuma itu, bagi tamu yang suka berolahraga, di the workout juga dimanjakan dengan kolam renang berkonsep outdoor yang memberikan suasana menyegarkan. Jika ingin kebugaran lainnya ada tempat gym sebagai sarana untuk mengeluarkan keringat.

EDY TANJUNG

Suasana dalam JHL Solitaire, hotel berbintang lima di Gading Serpong

Suasana keakraban di sky bar JHL Solitaire

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply