Membahayakan! DPRD Minta PU Banten Urug Lagi Jalan Rusak Legok Akibat Digali



Jalan raya Legok Parungpanjang yang berlubang setelah digali namun tidak ditutupi kembali yang berakibat supir truk mengambil jalan di jalur kanan yang membahayakan serta membuat macet kenderaan. Foto diambil Minggu (25/11/2018)

LEGOK, TANGERANG | BantenLink — Maut mengintai pengguna jalan menjadi pemandangan setiap hari di sekitar Kampung Jaha dan simpang LG, jalan raya Legok arah Parungpanjang dan sebaliknya. Pasalnya, bidang jalan yang memisahkan wilayah kecamatan Legok dan kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang itu tidak dapat dipergunakan secara maksimal karena berlubang-lubang.

Anggota DPRD Provinsi Banten, Muhlis SH, seusai meninjau lokasi jalan provinsi Banten yang rusak parah, pada bantenlink.com, menyampaikan kondisi kerusakan jalan otoritas Pemerintah Provinsi Banten tersebut berlubang-lubang karena pengerjaaan perbaikan jalan tidak ditindaklanjuti Dinas Pekerjaan Umum (PU) Banten.

Akibatnya, membuat suasana lalu lintas yang seharusnya lancar menjadi macet. Untuk itu diharapkannya agar Dinas pekerjaan Umum Provinsi cepat tanggap untuk menutup kemvali jalan yang telah digali dengan melakukan pengurugan, pengerasan kembali badan jalan.

“Kondisi jalan rusak parah yang berbulan-bulan dibiarkan mengundang bahaya tabrakan karena kenderaan berlawanan arah bertemu. Karena banyaknya jalan berlubang, truk dari arah Parungpanjang sering mengambil jalan sebelah kanan,” ungkap Muhlis bantenlink.com, Minggu (24/11/2018).

Disebutkannya, parahnya insfrastruktur berawal dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Banten yang akan melakukan peningkatan jalan lanjutan Bitung Parungpanjang medio Agustus 2018. Untuk melakukan perbaikan jalan Dinas Pekerjaan Umum melakukan penggalian badan jalan di beberapa titik.

“Namun, karena ada aspirasi warga dua kecamatan, Pagedangan dan Legok, yang keberatan adanya peningkatan jalan terkait kontur jalan yang sudah tinggi akan semakin tingginya jalan dari rumah warga yang menjadi rawan banjir, akhirnya membuat proyek pengerjaan jalan dihentikan,” kata politisi PDIP itu lagi.

Ditambahkannya, penghentian pengerjaan perbaikan jalan mengakibatkan dampak yang lain berupa kemacetan. Kenderaan terpaksa berjalan pelan karena jalan berlubang dalam dan pengunaan jalan menjadi satu jalur.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply