Wabup Tangerang: Semua Peserta MTQ dari Lokal, Cabutan Didiskualifikasi



Wabup Tangerang HM Romli

SINDANG JAYA | TANGERANG — Pemerintah Kabupaten Tangerang berkomitmen selektif dalam memilih kafilah lokal. Dimaksudkan untuk menjadikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 di Kecamatan Sindangjaya sebagai ajang seleksi seni baca alquran yang mengandalkan warga setempat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tangerang HM Romli, seusai pelaksanaan pawai taaruf yang diikuti peserta dari 29 Kecamatan. Disebutkannya, agar MTQ Kabupaten Tangerang ke-49 berjalan lancar, semua persiapan dilakukan sudah dilakukan selama dua bulan.

“Semua peserta berasal dari wilayah Kabupaten Tangerang. Yang ikut lomba semua kafilah lokal. Jika ditemukan dari luar daerah akan didiskualifikasi, ” ucap HM Romli.

Hal yang sama disampaikan Ketua MTQ Kabupaten Tangerang ke-49, yang sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang HM Maesyal Rasyid.

“Dalam MTQ Kabupaten Tangerang kali ini semua kafilah dari 29 Kecamatan mengharuskan kafilah berasal dari wilayah kecamatan setempat. Selain itu, para kafilah mendapatkan kesempatan dan hak yang sama .

“MTQ dan menjadi arena bersaing secara sehat,” ujar HM Maesyal Rasyid.

Ditambahkannya, pelaksanaan MTQ sesuatu yang agamis sasarannya untuk menopang MTQ Banten yang dilaksanakan selama lima hari. Harapannya, kedepan bisa lebih giat lagi.

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply