Baintelkam Polri di Pamulang: Siapapun Pilihan di Pemilu, Jaga Negeri Tetap Aman



Kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di masjid Baiturrahman Kota Tangerang Selatan, yang dihadiri Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya dan Baintelkam Polri Kombes H Solehan, Minggu (18/11/2018)

PAMULANG, TANGSEL | BantenLink — Baintelkam Polri Kombes H. Solehan, SIK MSi, Kapolsek Pamulang, Kompol Endang Sukmawijaya SH hadir diantara jamaah tabligh akbar yang diselenggarakan Yayasan Indonesia Bertauhid (Majlis dzikir Syifa’ul Qulub) & IRNASA dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1440 di masjid Baiturrahman, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan pada hari Minggu tanggal 18 Nopember 2018.

Kegiatan tabligh akbar yang dihadiri 200 jamaah berjalan aman dan tertib dibawah pengamanan Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya SH dengan anggota Polres Tangsel 23 personil, Polsek Ciputat 10 personil dan Polsek Pamulang 23 personil.

Baintelkam Polri Kombes H Solehan SiK MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus DKM Baiturrahman dan seluruh jamaah atas terselenggaranya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan aman dan tertib.

“Kegiatan ini sudah beberapa kali kami laksanakan di beberapa daerah dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu tahun 2019. Siapa pun yang terpilih itu adalah hak setiap pemilih. Yang terpenting adalah situasi Kamtibmas di negeri ini tetap aman tenteram,” terang Baintelkam Polri Kombes H Solehan.

Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya SH dalam sambutannya alhamdulillah wasyukurillah para jamaah hadir dalam tabligh akbar. Diharapkannya, mudah-mudahan semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan safaat oleh nabi Muhammad SAW di yaumul akhir.

“Tugas kepolisian dalam mengemban Kamtibmas sangat berat. Untuk itu kami mengharapkan sinergitas segenap elemen masyarakat, alim ulama, tokoh masyarakat, Ormas dan pemuda,” ucap Kompol Endang Sukmawijaya.

Ditambahkan Kapolsek Pamulang, Kamtibmas di wilayah Kelurahan Kedaung, selain rawan keributan juga rawan curanmor. Untuk itu memohon kepada masyarakat agar membantu menekan kesempatan para pelaku. Jangan memarkir kendaraan sembarangan,” imbuhnya.

Untuk para jamaah tabligh akbar dimintanya agar memelihara Kamtibmas dan memelihara kerukunan antar warga serta umat beragama. Dengan demikian, insyaallah Negara yang dicintai akan selalu aman dan kondusif.

Sementara itu, panitia pelaksana M Ramadhan A Satyawan, sedikitnya 200 orang jamaah hadir di masjid yang berada di komplek BI jalan Nasabah Raya No 99 RT 003 RW 03, Kelurahan Kedaung yang mengambil tema: Dengan akhlakul karimah kita jaga di tahun politik dengan perilaku yang baik. Bersama POLRI mewujudkan Pemilu yang kondusif, damai tanpa hoax dan fitnah.

Tabligh akbar diisi tausyiah dari para penceramah, seperti Ustadz H Uyad Al Bantani (Ketua Yayasan Indonesia Bertauhid), Ust H AA Reza (Dai TV ONE Damailah Indonesiaku), Ust Syarifuddin Al Jabari (Ust Pasya) dan Ust Madah Yasin (Grass Root FPI), dengan pembawa acara (MC) pelawak ibukota Yadi Sembako, Murfi Sembako dan Daus Mini

Tabligh akbar diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qori UstTaufik Syahniar dan dilanjutkan sambutan wakil ketua DKM masjid Baiturrahman Ust Sarday, dan dengan pembacaan doa oleh Ust Madah Yasin (Grass Root FPI).

“Peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini merupakan wujud kecintaan kita kepada Allah SWT. Ucapan terima kasih kpd Mabes Polri atas terselenggaranya acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW di masjid Baiturrahman ini,” ucap Sarday dalam sambutannya.

Diawali pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ust Nana Sutrisna. Di sela kegiatan diiringi senandung shalawat oleh Ananda Kaka. Juga selingan acara oleh Yadi dan Murfi Sembako yang diakhiri pembacaan doa bersama.

Tausiyah Ustad Reza

Dalam ceramahnya, Ust H AA Reza sebelummenyampaikan tausyiah mengajak para jamaah bersama-sama memanjatkan syukur kepadaIllahi Robbi Allah SWT, semoga kita yang hadir di sini menjadi hamba-hamba yang mendapat curahan kasih sayang Allah, dan pada yaumul akhir kita mendapat safaat nabi besar Muhammad SAW.

“Alhamdulillah dengan acara ini menunjukkan sinergitas masyarakat dengan Polri, acara seperti ini terus diadakan untuk membangun ukhuwah Islamiah. Sesungguhnya rahmat Allah adalah dekat dengan manusia yg berbuat baik, dengan menghadiri acara seperti ini hati menjadi tenang, kita hadir di masjid ini kita telah dimuliakan oleh Allah,” papar Ust H AA Reza.

Hal yang sama disampaikan Ust Syarifudin Al Jabari (Pasya). Menurutnya, Nabi Muhammadmemiliki akhlak yang berbeda dengan kita manusia, menjadikan anak bangsa menjadi benar adalah suatu kesulitan.

“Maka mari kita bersama-sama untuk mencerdaskan bangsa dengan akhlak yang baik,” tandasnya.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply