Muhammad Faizal Maju Lagi ke DPRD Banten, Andalannya: Partisipasif ke Masyarakat



Drs H Muhammad Faizal SH, Anggota DPRD Provinsi Banten yang maju mencalonkan diri kembali untuk periode 2019-2014

CURUG, TANGERANG | BantenLink — Drs H Muhammad Faizal SH maju kembali untuk menjadi anggota DPRD Provinsi Banten periode 2019-2024. Kegiatan andalannya peran-peran partisipatif, yang mendapat dukungan yang besar dari masyarakat di daerah pilihannya (dapil), yakni kecamatan Curug, Panongan dan Cikupa.

Calon anggota legislatif (caleg) nomor 1 dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, dirinya yakin akan duduk kembali sebagai wakil rakyat. Alasannya,
tak lain karena programnya berfihak dan senantiasa berpartisipasi langsung untuk kepentingan masyarakat.

“Tanggap pada berbagai pengajuan masyarakat seperti berpartisipasi dalam kegiatan peringatan hari besar Islam (PHBI), peringatan hari besar nasional (PHBN), kegiatan kemasyarakatan dan kepemudaan adalah modal kami merebut simpati untuk mendapatkan suara dari masyarakat,” ucap Muhammad Faizal pada Selasa (20/11/2018).

Ditambahkannya, dirinya aktif terjun ke masyarakat dan memberikan bantuan pada yang mengajukan proposal. Walaupun nilai bantuannya tidak banyak, namun cukup membantu dalam kegiatan semacam perayaan maulid nabi, perayaan 17 Agustus, even pertandingan olahraga dan pagelaran seni budaya.

“Di momen peringatan hari besar keagamaan dan nasional, kami aktif mendukung pelaksanaannya. Begitu juga untuk pentas seni budaya, termasuk untuk menyemarakkan ulang tahun Karang Taruna dan berbagai pertandingan olahraga seperti lomba sepakbola dan bulu tangkis HUT RI,” tambahnya dengan nada rendah hati dan merahasiakan nilai-nilai sumbangan yang diberikannya.

Hal tersebut diamini tim sukses Muhammad Faizal dari kecamatan Kelapadua, Rusdi. Ia mengatakan, apa yang dilakukan politisi yang dikenal dekat dengan masyarakat ini dalam bakti sosial sebagai suatu v
cara meraih simpati kontituennya,dan dilaksanakan sesuai dengan mekanisme peraturan dan ketentuan yang ada.

Namun tahun 2018 ini, kegiatan bantuan yang dilakukannya beristirahat dulu atau vakum sejenak. Padahal bantuan benar-benar sangat diharapkan masyarakat. Meski begitu, perjuangan untuk menyejahterakan masyarakat tetap disuarakannya agar kegiatan sosial bisa tetap berjalan, lancar dan bermanfaat,” ungkapnya.

“Perjuangan yang dilakukan Pak Faizal pun bukan hanya mau membantu kegiatan-kegiatan masyarakat, tapi juga berperan dalam kebutuhan masyarakat lainnya. Seperti dalam mengupayakan sehingga terlaksana penyerahan aset provinsi jalan Islamic-Legok sehingga menjadi kewenangan pemerintah kabupaten Tangerang,” ujar Rusdi.

Disampaikan tim sukses setia Muhammad Faizal ini juga, perjuangan lainnya yang dilakukan Muhammad Faizal, adalah pembangunan peningkatan infrastruktur jalan provinsi seperti jalan PLP (STPI) yang semula rusak. Kini di depan sekolah penerbangan nasional itu sudah diperbaiki, yang membuat lancar arus lalu lintas.

Sedang seorang tim sukses lainnya, Jaro Arna mengatakan, dirinya menjadi tim sukses Muhammad Faizal karena statusnya sebagai karyawan atau anak buah bos Lippo Karawaci tersebut. Jaro Arna diberi tugas melakukan sosialisasi hingga ke wilayah kecamatan Tigaraksa dan Jambe.

“Saya hanya tim sukses sekaligus karyawan yang tidak ada apa-apanya, kecuali hanya untuk pemenangan. Untuk tanggung jawab pemenangan saya lebih fokus pada wilayah Curug, Panongan dan Cikupa, karena saya tahu dimana suara terbanyak dan ditargetkan,” papar Jaro Arna.

“Untuk teknik meraih simpati agar mendapatkan suara banyak masyarakat, kami lebih banyak tatap muka langsung dengan kontituen,” tandasnya.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply