55 Personil Berbagai Instansi Gelar Apel Siaga Bencana Alam di Polsek Cisauk



Suasana apel kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, banjir dan longsor yang diikuti puluhan personil berbagai instansi di Mako Polsek Cisauk, Polres Tangerang Selatan, Senin (19/11/2018)

CISAUK, TANGERANG | BantenLink — Sebanyak 55 personil dari berbagai instansi melaksanakan apel bersama penanggulangan bencana alam berupa penanggulangan banjir dan tanah longsor yang digelar di Mako Polsek Cisauk, Polres Tangerang Selatan, Senin (18/11/2018).

Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria SST memimpin kegiatan apel bersama didampingi Danramil Serpong Mayor Wahyu Hidayat, Danramil Legok diwakili oleh Pelda C Hartanto, TNI Bravo 90 Mayor Fonataga, Camat Setu H Heru Agus Santoso AP MSi.

Ke 55 Personil terdiri dari 8 anggota TNI gabungan Bravo 90 dan Koramil Serpong, 19 anggota Polsek Cisauk, 14 petugas Damkar Puspiptek, 3 KSK Polsek Cisauk, 4 orang dari Dishub Tangsel dan 7 anggota Pol PP Gabungan Kecamatan Setu dan Kacamatan Cisauk.

Dalam kegiatan berlangsung di halaman Mako Polsek Cisauk di Jalan Raya Lapan Cisauk, Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang mulai pukul 08.00 WIB hingga jam 08.30 WIB itu Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria SST mengucapkan terima kasih terhadap rekan-rekan yang telah hadir dalam rangka apel kesiapsiagaan penaggulangan banjir dan tanah longsor di wilayah hukum Polsek Cisauk.

“Akhir-akhir ini curah hujan di wilayah hukum (wilkum) Polsek Cisauk sangat tinggi, sehingga, menimbulkan adanya resiko bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Oleh karena itu, kita semua di sini bersama-sama bersinergi untuk selalu mengedepankan misi penanggulangan bencana alam secara bersama-sama,” papar AKP Fredy Yudha Satria SST.

Diaebutkannya pada para peserta apel kesiapsiagaan penanggulanganan banjir dan tanah longsor, dengan bekerja sama maka pada saat nanti melakukan penanggulangan akan cepat terselesaikan.

Hal yang sama disampaikan TNI Bravo 90, Mayor Fonataga. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari Polsek Cisauk yang telah mengundang Bravo 90 untuk mengikuti apel dalam rangka penanggulangan banjir khususnya di wilkum Polsek Cisauk.

“Perlu diketahui, bahwa kami dari Satuan Bravo 90 TNI, siap untuk selalu membantu apabila terjadi bencana alam, seperti tanah longsor atau pun banjir. Selain itu, kami juga siap membantu dalam misi penyelamatan kemanusiaan, seperti korban tenggelam dan lainnya,” ungkap Mayor Fonataga.

Satuan Bravo 90, tambahnya, akan selalu siap dengan tangan terbuka bila rekan-rekan sekalian meminta bantuan terkait bencana.

Sedangkan Camat Setu, H Heru Agus Santoso AP MSi selaku yang mewakili dari kecamatan Setu, juga menghaturkan terima kasih banyak terhadap Polsek Cisauk yang telah melakukan apel kesiapsiagaan.

“Terutama akhir-akhir ini memiliki curah hujan yang cukup tinggi, sehingga menimbulkan rawan bencana alam Banjir dan tanah longsor. Untuk Kecamatan Setu sendiri, adapun lokasi rawan bencana alam berada di Kelurahan Kademangan dan Kelurahan Keranggan,” kata Heru Agus Santoso.

Camat Setu menambahkan, pihaknya dari Kecamatan Setu selama ini selalu melakukan kordinasi dengan 3 Pilar dalam rangka penanggulangan bencana alam. Tentunya agar semua pihak bekerja sama untuk selalu mengingatkan, serta saling bahu-membahu guna penaggulangan bencana alam.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply