Persiraja Tumbang 1-0 di Kandang Persita, Dua Pelatih Kompak Sebut Keberuntungan



Konferensi pers dengan pelatih Wiganda Saputra dan Akhyar Ilyas dengan pemandu Mus Elshinta tentang gol 1-0 seusai laga Persita-Persiraja di Sport Centre, Kelapadua, Tangerang, Minggu (11/11/2018)

KELAPADUA, TANGERANG | BantenLink — Pendekar Cisadane berhasil membabat gawang pasukan bunga jeumpa hingga tumbang 1-0 pada lanjutan babak delapan besar Liga 2 Indonesia Musim 2018 yang dilangsungkan di Stadion Sport Center Kelapa dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (11/11/2018).

Namun pelatih Persiraja, Ahkyar Ilyas bekelit dan menganggap kemenangan Persita biasa saja , dan semata-mata hanya faktor keberuntungan. Alasannya, waktu bertanding di Aceh pihaknya juga menang dengan faktor keberuntungan. Bahkan dengan telak memasukkan dua kali gol ke gawang Persita.

“Faktor cuaca tidak mempengaruhi pemain kami, namun posisi supporter lawan yang mayoritas tentulah sedikit banyaknya memengaruhi,” ucap Akhyar pada konferensi pers.

Tudingan kemenangan Pendekar Cisadane sebagai faktor keberuntungan tak ditampik pelatih Persita, Wiganda Saputra. Bahkan dia mengaku agak sedikit kecewa. Pasalnya ada dua peluang yang sangat disayangkan diabaikan Sirvi Arvani dan Chandra Waskito.

“Tapi mudah-mudahan kedepan Pesita di dua laga lagi bisa memperbaiki finish-nya sehingga di dua laga tandang nanti benar-benar membobol gawang lawan. Kami juga sudah merencanakan kalau memang itu sebagai keberuntungan,” ungkap Wiganda Saputra.

Untuk peratandingan selanjutnya Pelatih Persita itu akan menaruh Hari Habrian di posisi tengah. atau sayap. Badannya yang kecil tentu punya kecepatan tinggi, sehingga begitu mudah masuk ke pemain belakang lawan yang tinggi-tinggi dengan mudah menjebolkan gawang lawan.

“Jadi Habrian mantap saya taruh di posisi kiri dan Egi di sebelah kanan dan mereka berdua saya saya suruh menyamar jangan seperti berada di sayap. Strategi seperti ini akan lebih mudah untuk minimal menempatkan dua gol di pihak lawan,” tandas pelatih Persita Wiganda Saputra.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply