Kab Tangerang Juara I Porprov V Banten, Tekad Menang Lagi di Porprov VI 2019



Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menerima piala Porprov V Banten, Minggu (11/11/2018)

KELAPADUA, TANGERANG | Setelah meraih juara umum di Porprov V Banten yang diselenggarakan di Kabupaten Tangerang tahun 2018 ini, Pemkab Tangerang pada tahun 2019 bertekad meraih juara yang sama lagi pada Porprov VI, yang diadakan di Kota Tangerang.

Hal ini disampaikan Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar seusai pengumuman pemenang juara umum dan penyerahan trofi bergilir oleh Gubernur Banten, pada acara penutupan Porprov Banten V yang diselenggarakan, Minggu (11/11/2018), jam 10.00 WIB pagi tadi di Sport Centre Kelapadua, Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang dalam sambutannya memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT karena daerah yang dipimpinnya telah mendapatkan predikat sebagai juara umum Porprov Banten V tahun 2018.

“Alhamdulillah tim kita Kabupaten Tangerang meraih Juara Umum pada Porprov V Banten. Prestasi ini tentu saja tak begitu saja diraih, tapi hasil kerja keras para atlit dan pembinaan yang signifikan dan kontinuitas dari Dispora dan KONI,” ujar A Zaki Iskandar.

Menurut bupati Zaki, meski pencapaian tidak sesuai target, yakni hanya mendapatkan 248 medali atau kurang 2 dari keinginan mendapatkan 250 medali pada Porprov V Banten, namun hal ini sebagai prestasi yang luar biasa.

“Terkait hal itu Pemkab Tangerang akan memberikan penghargaan bagi para atlit. Kami akan memberikan hadiah kepada seluruh atlit berprestasi yang mendapatkan medali.
Selambatnya reward akan diberikan pada akhir tahun 2018,” paparnya.

Pada konferensi pers seusai penganugerahan prestasi diwarnai dengan sorak-sorai kegembiraan dan foto bersama dari para atlit yang mengharumkan nama Kabupaten Tangerang.

Bupati Zaki dalam kesempatan itu juga mengharapkan agar pada Porprov VI tahun 2019 mendatang yang akan diadakan di Kota Tangerang prestasi serupa akan dapat diraih lagi.

“Untuk pembinaan kedepan agar mendapatkan prestasi kembali tentunya menjadi tanggung jawab Dispora dan Koni Tangerang,” ucap Zaki Iskandar.

Sementara itu, sebagai urutan perolehan medali, Juara I Kabupaten Tangerang 151 emas, 142 perak, dan 105 perunggu. Juara II Kota Tangerang dengan 73 medali emas, 60 medali perak, dan 105 medali perunggu.

Sedangkan untuk Juara III Kota Serang meraih 62 medali emas, 58 medali perak, dan 74 medali perunggu. Juara IV Kota Tangsel dengan 56 medali emas, 51 medali perak, dan 90 medali perunggu.

Sekedar catatan, Porprov V Banten diikuti 3700 atlit, memperebutkan 39 cabor yakni aeromodeling, anggar, angkat besi/berat/binaraga/, atletik, balap sepeda, balap motor, billiard, bola basket, bola voli/voli pasir, bridge, bulutangkis, catur, dayung, drumband, golf, gulat, hockey dan judo.

Selain itu yang juga dipertandingkan cabor karate, kempo, layar, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, sepakbola dan futsal, sepak takraw, sepatu roda, softball, squash, taekwondo, tarung derajat, tenis papangan, tenis menja, tinju, dan wushu.

Para atlit sendiri akan memperebutkan 2480 keping medali, terdiri 741 emas, 741 perak, 998 medali perunggu.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply