Konsolidasi Pemenangan Caleg DPR RI Sahat Silaban Dihadiri 400 Relawan Dapil Banten 3



Anggota DPR RI dari Komisi 5 yang juga sebagai caleg dari Partai Nasdem dengan nomor urut saat wawancara bersama wartawan di Kota Tangerang Selatan, Sabtu (10/11/2018)

Anggota DPR RI sekaligus Caleg dari Banten 3 berfoto bersama para Caleg DPRD provinsi dan kabupaten/kota

PAMULANG, TANGSEL | BantenLink — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Inndonesia (DPR RI) dari Komisi 5, Sahat Silaban, melakukan konsolidasi dengan 8 caleg Nasdem untuk DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota serta sekitar 400 relawan Partai Nasdem se-Tangerang Raya, yang dilaksanakan di kediamannya Gedung Kebhinnekaan Pamulang, Sabtu (10/11/2018).

Menurut Sahat Silaban, yang kini mencalonkan diri kembali sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI periode tahun 2019-2014 dari Partai Nasdem dengan nomor urut 2, sebelumnya merupakan wakil rakyat dari daerah pilihan (dapil) 2 Sumatera Utara.

“Namun karena saya telah tinggal selama 32 tahun di kawasan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, ini mencalonkan diri untuk Dapil Banten 3, yakni Kota Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang,” ungkap Sahat Silaban.

Ditambahkannya, sebelumnya selama empat tahun dirinya menjadi anggota legislatif dan telah memperjuangkan kemajuan daerah Sumatera Utara (Sumut). Beberapa pembangunan nasional yang bernilai total Rp 21 triliun telah ikut diperjuangkannya, termasuk diantaranya dermaga kawasan Danau Toba dan Bandara Silangit.

Terkait pindahnya ke dapil Banten-3, Sahat Silaban menyebutkan sudah menyampaikan kepada kontituennya di dapil Sumut 2. Meski banyak yang masih sangat menginginkan dirinya tetap mengabdi di Sumut 2, namun akhirnya memahami alasan Sahat Silaban yang sudah 32 tahun sebagai warga Tangerang Selatan, Banten. Sedangkan untuk Sumut 2, dirinya mengaku sudah ada kader yang akan menjadi penggantinya.

“Setelah masuk dalam DCT (daftar calon tetap), selama dua minggu terakhir ini
saya giat bertemu tokoh-tokoh dan masyarakat termasuk relawan di Tangerang Raya, dapil Banten 3. Sebagai caleg, saya sudah beberapa kali bertemu kontituen dan mendapat masukan tentang apa yang prioritas yang bisa direncanakan dalam pembangunan Banten,” beber Sahat.

Ditambahkannya, sebagai gerak awal menjadi caleg dari Banten 3, Sahat Silaban menuturkan turut membantu dalam pengucuran 800 bedah rumah, termasuk yang berada di Tangerang. Program RTLH dari KemenPUPR yang turut diperjuangkannya itu masing-masing bernilai Rp 15 juta per rumah.

“Untuk tahun 2019 ada melalui bantuan teman juga yang sedang saya perjuangkan
usulan pembangunan sejumlah irigasi, termasuk pembangunan pondok pesantren s yang akan digarap KemenPUPR. Walau bwlum punya wewenang, saya tetap mengusulkan adanya dermaga di daerah pantura (pantai utara), seperti yang telah saya lakukan di Sumut 2,” katanya meyakinkan.

Sahat Silaban melanjutkan lagi, dirinya ingin berbuat di wilayah Tangerang Raya, karena merasa rindu untuk membangun tempat tinggal di Tangerang, Banten. Terlebih, setelah turut membuat maju kampung halamannya, kini pun terpanggil untuk berkiprah di tempat perantauannya.

“Takdir Tuhan menurunkan saya sebagai caleg dari Banten 3, walaupun beberapa bupati di dapil Sumut 2 agak sedih karena menginginkan saya agar tidak pindah, Kata bupati disana, nanti wakil kita di Sumut 2 kosong.

Tapi akhirnya memahami alasan saya, lebih-lebih setelah saya katakan ada pengganti saya untuk menjadi wakil dari Sumut 2. Mereka sedih, tentu karena tahu kinerja saya. Tanya menteri, dirjen siapa anggota DPR RI yang telah berjuang di kawasan danau Toba,” paparnya.

EDY TANJUNG

Sahat Silaban dan para kader

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply