Jajaran Polsek Curug Lakukan Pengamanan Pemakaman Almarhum Jaksa KPK



Kapolsek Curug Kompol Tedjo Asmoro turut memanggul keranda almarhum Jaksa KPK Herry Budiyanto, saat meninggalkan rumah duka menuju musholla Al Muhajirin, Perumahan Griya Karawaci, Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/11/2018)

TANGERANG | BantenLink — Sejak mendapat kabar meninggalnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sekaligus Jaksa Eksekusi, Herry Budianto Setyawan R, (46), jajaran Polsek Curug, Polres Tangerang Selatan melakukan pengamanan di kediaman almarhum hingga seusai prosesi pemakaman sekira pukul 11.00 WIB, siang ini.

Herry Budianto, Selasa (6/11/2018) menghembuskan nafas terakhir karena sakit di busway dalam perjalanan pulang menuju rumahnya di Tangerang. Nyawa Jaksa Kejagung yang dikaryakan di KPK sejak 2014 itu, tak dapat tertolong. Meninggal dunia di RSPP pada pukul 18.00 WIB.

Pada jam 10.00 WIB pagi tadi almarhum dimakamkan di TPU Binong, setelah sebelumnya jenazahnya dishalatkan di musholla Al Muhajirin yang tak jauh dari rumahnya.

Selain pihak KPK dan Kejaksaan Agung, saat prosesi menjelang dan hingga pemakaman tampak Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan, Kapolsek Curug Kompol Tedjo Asmoro beserta jajaran kepolisian setempat.

Menurut Kompol Tedjo Asmoro, setelah mendengar kabar meninggalnya jaksa Herry Budiyanto, pihaknya dari jajaran Polsek Curug wilayah hukum Polres Tangerang Selatan dibawah pimpinan AKBP Ferdy Irawan, sudah berada di rumah duka sejak kemarin malam.

Di rumah duka langsung mengamankan lokasi sekitar di Perumahan Griya Karawaci Blok K2 No 5, Sukabakti, Curug, Kabupaten Tangerang. Pasalnya, akan banyak pejabat dan masyarakat datang ke rumah jaksa Herry untuk melayat.

“Kami mengamankan lokasi setelah mendapatkan kabar almarhum diberangkatkan dari rumah sakit RSPP ke rumah duka. Bakal banyak yang akan datang disini. Pengamanan terus dilakukan hingga saat pemakaman dan hingga selesai prosesi pemakaman, ” ucap Tedjo Asmoro pada bantenlink.com, siang ini.

Pantauan bantenlink.com, saat jenazah dibawa ke mushola tempat jenazah dishalatkan, Kapolsek Curug ini ju tampak turut menandu jenazah dari rumah duka. Hal serupa terlihat saat keranda diturunkan dari mobil ambulan di gerbang TPU Binong, Kompol Tedjo juga ikut memanggul jenazah tanpa digantikan hingga tiba di pinggir liang lahat.

Catatan bantenlink.com, sangat banyak yang hadir saat pengurusan jenazah, baik tetangga, keluarga dan rekan kerjanya.

Low Profile

Almarhum yang meninggalkann seorang istri sedang hamil dan dua anak yang masih kecil, bergabung dengan KPK sejak 2014 silam. Terakhir bertugas sebagai salah satu jaksa eksekusi di Unit Labuksi KPK.

Jaksa Herry selama hidupnya dikenal sebagai sosok sederhana yang santun, low profile dan pekerja keras. Di lingkungan kerja KPK, Herry juga menjadi panutan bagi para rekan jaksa lainnya. Di kalangan tetangga dirinya dikenal sebagai warga yang santun, ramah dan bergaul dengan siapapun.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply