KAPOLSEK PANONGAN DUKUNG PEMBERLAKUAN JAM WAJIB BELAJAR

Kapolsek Kecamatan Panongan AKP Kosasih setelah bermusyawarah dengan tokoh masyarakat dan aparat  pemerintah perumahan di lingkungan Graha Mitra Citra sepakat mendukung pemberlakuan Jam Wajib Belajar. Ketentuan  ini efektip berjalan dari mulai jam 18.00 wib sampai dengan 21.00 wib dari malam Senin hingga malam Sabtu.

Dalam edarannya yang ditandatangani Ketua RW 02 GMC Wahab Abduh bernomor  017 tanggal 11 Oktober 2013 ketentuan ini tidak berlaku saat waktu libur sekolah dan kegiatan anak dalam rangka belajar seperti mengaji, les dan belajar kelompok.

Sanksi akan diberikan kepada anak sekolah yang melanggar kebijakan ini. Bila mereka tertangkap oleh petugas patrol I Polsek Panongan maka orang tua tersebut harus mengambil anaknya di rumah Ketua RT setempat.

 

BUDAYAWAN TAUFIK ISMAIL : 15 RIBU TEWAS AKIBAT NARKOBA TIAP TAHUN



Budayawan yang lebih dikenal sebagai penyair kondang Taufik Ismail menyatakan keprihatinannya atas mewabahnya bahaya penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung 15 ribu orang rakyat kita mati sia-sia akibat ketergantungan mereka kepada “obat setan” ini.  Beberapa lembaga  resmi mempublikasikan bahwa penyalahgunaan narkoba hingga saat ini telah menjangkiti sekitar  5 juta penduduk Indonesia.  Berdasarkan data yang ada maka jumlah pemakai narkoba terus meningkat secara signifikan. Lihat saja hampir 500 Lembaga Pemasyarakatan di Indonesia sebagian besarnya adalah narapidana kasus narkoba.

Untuk itu Taufik Ismail meminta kepedulian warga masyarakat, khususnya para orang tua untuk lebih peduli dengan putra-putrinya. Agar mereka tidak menjadi sasaran empuk para Bandar dan pengedar narkoba untuk menjadi korban-korban berikutnya.

Bukan rahasia umum lagi, Tangerang saat ini bukan hanya menjadi target peredaran penyalahgunaan narkoba, tetapi juga beberapa hasil tangkapan polisi telah menjadi pusat produksi atau pabrik narkoba.

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Comments are closed.