PKK di Binong Sukses Gelar Papsmear, Caleg Muhammad Rizal: Hebatnya Peran Ibu!



Caleg MPR RI dari PAN nomor urut 3, Muhammad Rizal saat memberikan sambutan di sela pelaksanaan papsmear yang digelar RW 14 Binong, di Balai Warga setempat, Sabtu (3/11/208)


Muhammad Rizal (kemeja batik warna orange)

Foto seusai pelaksanaan pemeriksaan kanker serviks di Balai Warga RW 14, Binong, Curug, Tangerang, Sabtu (3/11/2018)

CURUG, TANGERANG | BantenLink — Muhammad Rizal mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dari PAN nomor urut 3, menyatakan mengagumi semangat dan hebatnya peran ibu, karena bekerja sangat keras dalam berbagai hal.

Saat memberikan sambutan pada pelaksanaan papsmear (pemeriksaan kanker serviks) yang digelar TP PKK di Balai Warga RW 14, Binong, Curug, Tangerang, Sabtu (3/11/2018), dirinya berpesan pada sekitar 200 warga yang hadir, agar tidak mengabaikan peran ibu-ibu.

“Perannya kaum ibu besar sekali dalam berbagai hal. Berhasil atau tidaknya keluarga dan masyarakat tergantung kaum ibu,” ujar Muhammad Rizal yang juga sangat dikenal sebagai tokoh masyarakat di Tangerang itu.

Dengan digagasnya papsmear dan pemeriksaan kesehatan lainnya oleh ibu-ibu, lanjutnya, akan membantu perempuan terbebas dari gangguan kesehatan yang mengancam kehidupan.

“Untuk itu adanya pemeriksaan kanker serviks dengan hanya menggunakan BPJS harus dimanfaatkan ibu-ibu sini,” lanjutnya.

Disebutkannya, sama halnya dengan para ibu yang riskan terinveksi kanker serviks, lelaki diatas usia 45 tahun pun rawan oleh kanker prostat. Jadi, para ibu sangat berperan menjaganya dirinya dan keluarga agar senantiasa berada dalam keadaan sehat.

Kenalkan Diri Lagi

“Saya Muhammad Rizal, memperkenalkan diri kembali karena saat ini menjadi calon untuk DPR RI. Rumah saya berada di tengah-tengah pasar kaget Binong Permai. Banyak ibu-ibu yang hebat berjualan di depan rumah saya tanpa menyewa,” ungkap pria baik hati itu lagi.

Diceritakannya, awalnya dirinya berpikir, setelah pensiun, ingin berdagang nasi uduk dan lontong di depan rumah. Tapi karena telah bekerja selama 23 tahun di sekretariat MPR RI, apa salahnya ingin menjadi wakil masyarakat untuk mendharmabaktikan diri membawakan amanat dan aspirasi rakyat.

“Tugas saya sebelum pensiun, selama 23 tahun mempersiapkan apa saja yang akan dilakukan anggota MPR RI. Itulah pekerjaan yang masih melekat di naluri dan kehidupan saya. Insyaallah, jika terpilih nanti menjadi anggota MPR RI, saya tidak kaget lagi sebagai wakil rakyat, karena pekerjaan itu sudah saya tahu dan menjadi keseharian saya,” beber Muhammad Rizal lagi.

Diceritakannya, sejak 1989 dirinya tinggal di Binong, karena itu rata-rata warga yang hadir sudah mengenalnya.

Sedangkan untuk menjadi anggota MPR RI, Muhammad Rizal harus mendapatkan 70 ribu suara dari masyarakat.

“Paling besar suara suara yang berasal dari Binong tempat kediaman saya. Amannya sih, ditambah dari tempat lain, sehingga mendapatkan 100 ribu suara. Terima kasih bagi bapak dan ibu yang sudah menyatan bersedia mendukung saya,” tutur Muhammad Rizal lagi.

Ditambahkannya, meski begitu dirinya sudah keliling ke Cisoka, Kresek, Gunungkaler, Kronjo dan lainnya.

“Kalau ada anggota MPR dari Tangerang, terutama dari Binong, karena ada hak budgeting legislatif, tentu akan berdampak banyak pembangunan di dapil-nya. Tentu, termasuk memusatkan perhatian pada pembangunan di Binong Permai,” tandasnya.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply