Support Kegiatan TP PKK, Rispanel Arya Caleg PKS Kab Tangerang Dapat Pujian



Rispanel Arya, Caleg DPRD Kab Tangerang dari PAN nomor urut 1


Rispanel Arya bersama warga RW 14 dan sekitarnya

CURUG, TANGERANG | BantenLink — Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, mendapatkan pujian dari TP PKK RW 14, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, saat kegiatan bakti sosial di wilayah setempat, Sabtu (3/11/2018)

Pujian disampaikan Ketua TP PKK, Ema Setiyanto, terkait terselenggara sukses fasilitasi papsmear (pemeriksaan kanker serviks) pada puluhan warga perempuan di Balai Warga RW 14. Tak lepas, lancarnya kegiatan itu atas dukungan Rispanel Arya yang mencalonkan diri kembali sebagai “Dewan” dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang sejak tahun 2014, pak Rispanel Arya dikenal kepeduliannya dan dekat dengan masyarakat. Hasil perjuangannya di kelurahan Binong sangat dirasakan. Mari kita mendoakan agar pak Rispanel Arya dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) nomor urut 1 terpilih kembali sebagai dewan yang peduli dan dekat dengan masyarakat,” ujar Ketua TP PKK RW 14.

Sebaliknya, Rispanel Arya juga memberikan acungan jempol pada kerja luar biasa TP PKK RW 14 yang dalam banyak hal bekerja sama dengan RW 13. Seperti bakti sosial memfasilitasi pelayanan BPJS Kesehatan dalam pemeriksaan kanker serviks (papsmear) dan pemeriksaan kesehatan lainnya secara gratis yang diadakan di Balai Warga RW 14 di Perumahan Binong Permai.

“Luar biasa dengan apa yang dilakukan ibu-ibu PKK yang memasilitasi pemeriksaan kesehatan papsmear dan lainnya di sini, sehingga pemeriksaan tidak usah jauh-jauh dari rumah ke klinik. Pemeriksaan papsmear biayanya umumnya kisaran Rp 300 ribu, tapi dengan BPJS jadi gratis. Pemeriksaan kolesterol dan lainnya semua gratis, dan dapat snack lagi,” puji Rispanel Arya.

Dia sendiri awalnya merasa penasaran dengan pelayanan papsmear (pemeriksaan kanker servick). Setelah browsing di internet, mengetahui ada programnya.

Menurut, Rispanel Arya yang diperkirakan kuat akan menjabat kembali sebagai anggota DPRD Kabupaten Tangerang untuk periode 2019-2024, salah satu program BPJS dapat memeriksa kankers serviks di klinik kesehatan. Namun adanya fasilitasi TP PKK RW 14 dalam program papsmear dengan menggunakan BPJS patut dipuji. Terlebih ditambah dengan diadakan penyuluhan tentang kanker serviks dan diadakan pemeriksaan kesehatannya lainnya secara gratis.

“Saya sampai browsing tentang pemeriksaan kanker serviks secara gratis. Akhirnya tahu, BPJS memang memiliki program bekerjasama dengan klinik. Lebih mantapnya, pemeriksaan bisa dilakukan di tempat terdekat,” ucap Rispanel Arya.

Ditambahkannya, pelaksanaan papsmear bagi perempuan di RW 14 merupakan hal yang baru dilakukan. Dia mengucapkan terimakasih atas partisipasi TP PKK yang telah memfasilitasinya pemeriksaan sehingga warga RW 14 dan 13 tak jauh-jauh ke klinik.

“Jadi pihak klinik yang mendatangi warga. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan, periksaan kolesterol yang difasilitasi TP PKK mudahan-mudahan bisa dicontoh yang lain,” katanya.

Rispanel Arya mengungkapkan, perhatiannya besar dalam masalah pemeriksaan kanker serviks karena sebelum menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang dirinya pernah selama 24 tahun bekerja di Siloam Hospital, Kebonjeruk Jakarta. Disebutnya, yang termasuk banyak diderita yang datang ke rumah sakit tempatnya bekerja, yakni pasien kanker payudara, kanker serviks dan prostat.

EDY TANJUNG

Leave a Reply