Difasilitasi PKK, 200 Warga Binong Papsmear dan Periksa Kesehatan Pengguna BPJS



Bidan Klinik Bethrapa, Sintia, memberikan pemahaman tentang kanker serviks pada warga RW 13 dan RW 14 di Kelurahan Binong, Sabtu (3/11/2018)

CURUG, TANGERANG | BantenLink — Sebanyak 200 warga RW 14, RW 13 dan sekitarnya, di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/11/2018), mendapatkan fasilitasi pemeriksaan kesehatan bagi pengguna BPJS yang digelar di balai warga setempat.

Pemeriksaan kesehatan berupa pelayanan papsmear dan pemeriksaan kolesterol tersebut diprakarsai PKK RW 14, RW 13 di bawah pimpinan Ema Andi Setiyanto. Pemeriksaan kesehatan dengan memanfaatkan pelayanan BPJS Kesehatan bekerja sama dengan laboratorium klinik Bethrapa dengan pemeriksa kesehatan dan presentasi oleh Bidan Sintia.

Menurut panitia pelaksana pemeriksaan kesehatan, Ani Astupa, kegiatan dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyakit sejak dini. Dikatakannya, ada sebanyak 80 orang yang di-papsmear dan 150 memeriksa kesehatan kesehatan seperti cek kolesterol dan gula darah.

Dihadiri Caleg

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut juga dihadiri oleh dua orang calon anggota legislatif (caleg), yakni untuk DPRD Kabupaten Tangerang dari PKS bernomor 1 Rispanel Arya dan caleg untuk DPR RI dari PAN nomor 3 Muhammad Rizal.

Panitia pelaksana kegiatan pemeriksaan kesehatan disela sambutannya, tak lupa mendoakan agar para caleg terpilih sebagai dewan yang peduli dan dekat dengan masyarakat. Rispanel Arya mendapatkan pujian atas hasil perjuangannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kabupaten Tangerang.

“Dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk remaja, dewasa dan lansia sebagai bentuk kepedulian PKK dan Karang Taruna RW 13, 14 pada kesehatan masyarakat. Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan juga dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda,” ungkap panitia pelaksana.

Sadari Kesehatan

Sementara itu, Ketua TP PKK RW 14, Ema Setyanto, mengucapkan alhamdulillah atas terlaksananya dengan lancar dan sukses pemeriksaan kesehatan. Dia mengungkapkan, suksesnya kegiatan yang dihadiri banyaknya warga yang datang, karena menyadari setiap orang penting memeriksa kesehatan.

“Terima kasih kami sampaikan pada pengurus dan kader PKK serta Karang Taruna RW 14 dan RW 13 yang telah sukses berkolaborasi dengan Klinik Bethrapa Agave Insani dalam baksos kesehatan. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada caleg DPRD Kabupaten Tangerang Bapak Rispanel Arya dan caleg DPR RI Muhammad Rizal yang telah memberikan support-nya,” tandas Ema Setyanto.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply